Usai Disegel Tiga Hari, Warek III IAIN Jember Tandatangani Surat Pernyataan GMPK.

JATIMAKTUAL, JEMBER,- Setelah dilakukan penyegelan kampus selama Tiga hari oleh Gerakan Mahasiswa Pedulu Kampus (GMPK), akhirnya Sukarno, Wakil Rektor (Warek) III menandatangani paktak integritas surat pernyataan komitmen akan menindak tegas pelaku pengrusakan fasilitas kampus, Rabu (19/9/2017) di depan kantor Rektorat IAIN Jember

Pantauan jurnalis jatimaktual.com, penandatanganan surat pernyataan disaksikan oleh ratusan mahasiswa yang tergabung didalam GMPK, turut hadir Moch. Chotib, Dekan Fakultas Ilmu ekinomi dan Bisnia, Abduz Syakur, Kabiro Akademik IAIN Jember.

Dalam proses penandatangan, Fiki, koordinator lapangan GMPK mengatakan bahwa proses penandatanganan merupakan bentuk kometmen dan tanggungjawab moral Warek III yang mengikat pada mahasiswa untuk menindak tegas pelaku pengrusakan fasilitas kampus yang telah melakukan pelanggaran terhadap kode etik mahasiswa yang berlaku.

Dalam isi surat pernyataan tersebut, lanjut Fiki, berisi. Pertama, komitmen akan menelusuri pelaku perusakan fasilitas kampus. Dua, akan bertindak tegas terhadap pelaku perusakan fasilitas kampus yang melanggar kode etik mahasiswa, yang berlaku.

Tidak hanya itu, tambah Fiki, surat itu memuat kometmen Warek III untuk mempertanggungjawabkan kepada Prof Dr. Babun Suharto, Rektor IAIN tentang segala tindakan yang diambil

"Proses penandatanganan surat pernyataan yang dilakukan Warek III dalam isi surat disaksika oleh korlap GMPK, dekan FEBI, dan Kabiro IAIN Jember." Pungkasnya Fiki.

Pewarta : Husain
Editor      : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment