Tak ingin ketinggalan moment, HIMA MPI laksanakan potong kurban -->
Cari Berita

Tak ingin ketinggalan moment, HIMA MPI laksanakan potong kurban

Sunday, September 3, 2017

JATIMAKTUAL-Pamekasan, Laksanakan Agenda tahunan, Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Menejemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Pamekasan, melaksanakan kegiatan  Syi'ar MPI Berqurban.

Kegiatan dengan tema 'Menjunjung tinggi nilai-nilai perbaikan moral Mahasiswa melalui semangat berqurban' tersebut berlangsung meriah di desa Pamaroh, Kadur, Pamekasan (3/9/17).

Menurut pantauan reporter jatimaktual.com, Acara yang sangat meriah tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Pamaroh, Presiden Mahasiswa (Presma) seluruh ketua ormawa, tokoh tokoh masyarakat, sejumlah mahasiswa, dan warga setempat

"Alhamdulillah tahun ini HIMA MPI STAIN PAMEKASAN masih bisa melaksanakan kegiatan tahunan (kurban). Semuga dengan adanya Syi'ar berkurban ini bisa menanamkan nilai-nilai moral mahasiswa dengan semangat berkurban." jelas Junaidi, yang akrab dipanggil Juned selaku ketua HIMA Prodi MPI, Minggu Jam 09.00 WIB.

Kepala desa Pamaroh, juga sangat mengapresiasi kinerja HIMA MPI STAIN Pamekasan tersebut.

"Semoga kegiatan mulia seperti ini tetap berlanjut, dan diberikan kemudahan dalam menjalankannya" Ungkap kades Pamaroh, Kadur.

KH. Musleh Adnan, selaku tokoh masyarakat, saat memberikan tausiah kepada masyarakat, dan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. beliau juga mengungkapkan terimakasihnya kepada panitia, karena telah memilih desa Pamaroh sebagai lokasi kegiatan.

"kegiatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih yang tidak mampu" Tutur KH. Musleh Adnan, disela-sela ceramahnya.

Dari semua kegiatan yang dilangsungkan, diharapkan bisa memotivasi mahasiswa dan masyarakat untuk berkurban, dan membantu sesama (yang tidak mampu).

kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemotongan kurban (3 Kambing), dan membagikannya kepada warga setempat.
_________
Reporter : Rofiki
Editor      : Ahmad