Tak ingin kalah saing dengan kampus lain, STAI Nata gelar PPS

JATIMAKTUAL-Sampang, Pengenalan Program Studi (PPS) Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab (STAI Nata) Sampang, Berlangsung kondusif sejak tanggal 11/9-13/9/2017.

Pelaksanaan PPS ini di berlokasi di aula kampus STAI Nata Ketapang Sampang, dimulai jam 07.00 WIB s/d 17.00 WIB, selama dua hari. Hari terakhir sampai jam 23.00 WIB.

Kegiatan dengan tema "Mencetak Mahasiswa Kreatif dan Komonikatif menuju generasi yang Progresif" tersebut dibuka langsung oleh koordinator kampus STAI Nata, Ketapang Sampang, Ach. Suja'i, M. HI. 

Dengan tema yang diusung tersebut, dalam sambutannya panitia koordinator STAI Nata, berharap dalam bahwa mahasiswa yang baru dan juga yang lamu bisa membuka cakrawala berfikir untuk bagaimana bisa menggali potensi di kampus  dan aktif di dalam ruang kelas dan di luar ruang kelas. Agar esensi dari tema bisa di aktualisasikan karna mahasiswa  merupakan bagian dari lapisan masyarakat kelas tinggi diharapkan mampu menjadi pencetak perubahan bagi bangsa dan negara di tahun-tahun yang akan datang.

Dalam sambutan pembukaan PPS presma Abd Halim, berpesan kepada mahsiswa baru agar benar-benar khidmat dalam melaksanakan kegiatan, yang telah di jadwalkan oleh panitia PPS. Selain itu orang nomor satu di kampus tersebut juga berpesan kepada mahasiswa baru, agar nantinya mahasiswa baru tidak hanya aktif dalam kegiatan perkuliahan akan tetapi mahasiswa juga aktif dalam kegiatan organisasi baik ekstra maupun intra kampus. 

"Jadi diharapkan mahasiswa itu tidak hanya aktif dalam perkuliahan saja, tetapi juga dalam keorganisasian" tegas Halim, saat mengisi sambutan pembukaan PPS.

selain itu Presma STAI Nata juga berharap agar mahasiswa bisa mengambil manfaat dari kegiatan tersebut dan dapat diaplikasikan.

"Semoga dengan acara PPS tahun ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa baru dalam mengenal dunia kampus" tandasnya penuh harap.

Dalam acara ospek tersebut, mahasiswa baru  mendapatkan materi-materi, diantaranya adalah materi tentang Kemahasiswaan, Antropologi kampus, Keorganisasian, dll. (Vicky)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment