Prihatin atas musibah yang menimpa muslim Rohingya, FLP Pamekasan Gerak taktis

Sumber foto : FLP Pamekasan
JATIMAKTUAL-Sampang, Prihatin dengan kondisi yang menimpa saudara muslim di Rohingya, Myanmar. Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Pamekasan melaksanakan bakti sosial yang dikemas dengan galang dana di Kabupaten Sampang, tepatnya di area wisata Camplong, Sampang, Jawa Timur, (2/9/17)

Muslim Rohingya merupakan Etnis yang paling teraniaya di dunia saat ini, mulai dari Pembakaran perkampungan dan pengusiran mereka yang terjadi di Provinsi Rokhine, Burma, merupakan aksi yang tidak bisa dibiarkan oleh dunia internasional khususnya negara Indonesia yang mayoritas Islam.

FLP (Forum Lingkar Pena) Pamekasan yang merupakan organisasi para calon penulis tergerak hatinya langsung gerak cepat tanpa terkecuali seluruh anggota FLP se-Pamekasan menggalang dana bantuan untuk muslim di Rohingya yang dipimpin langsung Moh. Rofiki selaku ketua cabang FLP pamekasan.

Moh. Rofiki menyampaikan bahwa pihaknya melakukan aksi galang dana tersebut semata-mata hanya untuk saudara muslim di Rohingya, Myanmar, yang saat ini tidak diberlakukan sebagaimana mestinya manusia, oleh negaranya sendiri.

"Kami sangat mengecam terhadap pemerintah Myanmar yang tidak berprikemanusiaan terhadap muslim Rohingya" dan aksi galang dana tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Hasil galang dana akan disalurkan melalui FLP se-Jawa Timur. 
_____
Reporter : Soheb
Editor      : Ahmad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment