Sekolompok Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa ke Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air Sumenep.

JATIMAKTUAL, SUMENEP.- Sekolompok Mahasiswa yang tergabung dalam Komonitas Pengamat Kebijakan Pemerintah (KPKP) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (11/9/2017).


Ada Sekitar enam Mahasiswa yang melakukan orasi terkait dengan pekerjaan proyek irigasi di Dusun Talesek Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, proyek yang dibiayai melalui APBD tingkat II 2017 sebesar Rp131 juta itu diduga tidak sesuai dengan bestek.

" Proyek yang seharusnya menggunakan pasir kok malah menggunakan tanah liat, gimana bisa awet," Teriak Basri dalam orasinya.


Diketahui Proyek dengan volume panjang sekitar 120meter, lebar atas sekitar 30cm, lebar bawah sekitar 20cm itu rentan rusak pasalnya bahan yang digunakan tidak sesuai dengan sepek.

"Sudah lebih dari satu bulan kami pantau pekerjaan itu, memang ada indikasi kejanggalan, bahan-bahannya tidak sesuai sepek," ujarnya.

Proyek yang dikerjakan oleh CV Sumber Kembar itu telah lama disampaikan ke Dinas PU Sumber Daya Air. Tetapi dinas terkait terkesat membiarkan.


Dalam aksinya, mereka tidakupa membawa poster yang ditempeli foto foto pekerjaan proyek irigasi yang dikerjajan oleh CV Sumber Kembar itu.

Dalam aksi itu,  para Mahasiswa barakhir dengan kekecewaan. Pasalnya tidak ada satupun dari pihak dinas yang menemui para demonstran.

Sementara itu Eri Susanto selalu Kepala Dinas PU Sumber Daya Kabarnya sedang menghadiri sidang paripurna di DPRD Sumenep.

Pewarta. Mulyadi

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment