Sambut Mahasiswa Baru, TBI Gelar Malam Sastra.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Himpunan mahasiswa (HIMA) Prodi Tadris bahasa inggris (TBI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan menggelar acara Literary Night (LITNIGHT) atau yang dikenal dengan malam satra 19:00 Wib (26/9).

Acara yang berlangsung di aula STAIN Pamekasan cukup mendapat respon positif dari semua mahasiswa STAIN, terutama mahasiswa jurusan tadris bahasa inggris. Peserta yang hadir sekitaran Tiga Ratus Lima Puluh, itu berdasarkan tiket yang terjual.

Turut hadir dalam acara itu pimpinan STAIN, ketua Prodi tadris bahasa inggris, jajaran dosen bahasa inggris beserta para jajaran organisasi mahasiswa (ORMAWA).

Ketua himpunan mahasiswa (HIMA) tadris bahasa inggris (TBI) Hasbullah menyampaikan tentang Literary Night (LITNIGHT) itu merupakan acara malam sastra yang didalamnya diisi tentang kesastraan, mulai dari penyampaian materi, nonton film, kemudian terakhir di analisis.

"Pengenalan tentang kesastraan, nonton film, dan analisis film ". Tegas hasbul diikuti sorak meriah tapu tangan peserta. 

Lebih lanjut Hasbul sapaan akrabnya dari Hasbullah memeperkan tujuan dari Litnight itu untuk menambah wawasan tentang sastra dan bisa menambah kecintaaan teman-teman mahasiswa baru kepada sastra.

"Acara ini digelar untuk menambah wawasan tentang sastra dan bisa menambah kecintaan terhadap sastra"

Sementara Dewi salah satu peserta yang hadir mengaku senang dan bangga bisa hadir  diacara LITNIGHT, selain mendapatkan banyak ilmu dia juga bisa nonton layaknya dibioskop. " iya saya senang mas. Bisa dapet ilmu dan juga bisa nonton bersama, saya merasa aula seperti biokop mas " ungkap Perempuan yang masih duduk di semester satu itu.

Terakhir hasbul menyampai harapannya semoga dengan adanya acara ini dapat membantu teman-teman mahasiswa baru dalam belajar sastra dan sebagai bekal nanti di semester selanjutnya.

Pewarta : Mulyadi

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment