Sambut 1 Muharram 1439 H, YYP Roudhotul Falakh Gelar Istigosah, Teatrikal & Pawai Obor

JATIMAKTUAL, Pandeglang - Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Roudhotul Falakh gelar acara Istigosah, teatrikal (Rohingya) dan pawai obor, digelarnya acara tersebut dalam rangka menyambut 1 Muharam 1439 H, yang dilaksanakan di Halaman Madrasah YPP Roudhotul Falakh yang bertempat di kampung Jeungjing kelurahan Pagerbatu kecamatan Majasari kabupaten Pandeglang provinsi Banten, Sabtu malam (23/09/2017), rangkaian acara itu dihadiri seluruh Siswa siswi dan para tokoh masyarakat serta warga sekitar YPP, Isthigosah dipimpin langsung oleh   KH. EncepDamanhuri Pendiri YPP Roudhotul Falakh.

Terlihat antusias masyarakat serta para peserta didik MDTA, MTs dan santriyawan/santriwati Pondok pesantren Roudhotul Falakh ikut serta Istigosah bersama yang dilanjutkan dengan acara Teaterikal yang menimpa Etnis Rohingya, kemudian bersama pawai Obor mengelilngi sekitar lingkungan kelurahan Pagerbatu kecamatan Majasari kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

"Sebenarnya acara ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439Hijriah , ada 3 rangkaian acara diantaranya Istigosah, teatrikal (Rohingya) dan pawai obor, Acara ini sangat antusias diikuti oleh masyarakat dan peserta didik MDTA, MTs dan santriyawan santriwati Pondok pesantren Roudhotul Falakh," ujar Saepul Anwar Ketua Pelaksana Acara itu.

Lebih lanjut dikatakan H. Oji Fakhruroji, S.Pd.I Ketua YPP Roudhotul Falakh, menurutnya kegiatan yang dilaksanakannya sudah menjadi rutinitas dalam menyambut Tahun baru Islam , dan diisi dengan rangkaian acara Istigosah dan dilanjutkan dengan berpawai Obor, serta untuk kali ini disisipkan dengan acara Teatrikal kejadian kerisis kemanusiaan yang sekarang ini menimpa Etnis muslim Rohingya.

"Kegiatan ini bertujuan mendoakan saudara kita yang seiman dan seagama yang ada di Negara Myanmar yang sedang teraniaya dan membangun rasa Solidaritas peserta didik juga warga setempat," pungkasnya.

Penulis : Irfan Bulle (SBNews)
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment