PMII Cabang Pandeglang Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

JATIMAKTUAL, Pandeglang - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)Cabang kabupaten Pandeglang laksanakan Bakti Sosial (BAKSOS) berupa penyaluran air bersih yang bekerjasama dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bagi warga desa Sidamukti kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang provinsi Banten, Minggu (23/09/2017), kegiatan inididasari kepedulian PMII dan pihak PDAM terhadap warga yang mengalami krisis air bersih.


12.000 Liter air bersih yang dikerahkan melalui tiga mobil Tanki milik PDAM dipusatkan untuk warga kampung Terusan desa Sidamukti, wargapun berduyun menyambut baksos air bersih yang disalurkan pihak PMII yang bekerja sama dengan pihak PDAM kabupaten Pandeglang, warga sangat antusias, karena ini merupakan kebutuhan Sehari-hari.


"Di kampung kami ini sangat susah sekali mendapatkan Air untuk minum dan masak, bahkan air untuk mandipun begitu sulit jika dimusim kemarau seperti sekarang ini, terima kasih kepada PMII dan pihak PDAM kabupaten Pandeglang yang sudah menyumbangkan air bersih untuk kami warga kampung Terusan ini," ujar DidiRosadi warga kampung Terusan desa Sidamukti.


Sementara Entus warga setempat, menambahkan disela sela pembagian air bersih, menurutnya sudah beberapa minggu ini di kampungnya dilanda krisis Air bersih, jangankan untuk mandi dan cuci, bahkan untuk memenuhi kebutuhan minum serta memasak jugacukup sulit mendapatkan air.


"Dengan kegiatan bhaksos seperti ini, kami selaku warga kampung Terusan sangat merasa terbantu, air bersih sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan pokok masyarakat ," tambah Entus.


Ditempat yang sama Ajat Sudrajat Ketua PC PMII Pandeglang mengatakan pihaknya, merasa peduli terhadap masyarakat dibeberapa daerah yang ada di kabupaten Pandeglang yang mengalami krisis air bersih terlebih saat ini datangnya musim kemarau, katanya.



Berdasarkan keadaan ini hingga PMII kini mengadakan aksi kepedulian berupa penyaluran air bersih  untuk warga desa Sidamukti dan kemungkinan masih ada lagi agenda yang akan dilakukan berupa penyaluran air bersih ini.


“ Kita berharap dengan adanya bantuan yang kita berikan berupa air bersih ini yang pelaksanaannya bekerjasama dengan PDAM Pandeglang dapat mengurangi kebutuhan masyarakat akan air ini yang sangat diperlukan dalam keluarga masing masing. “ kata Ajat.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment