Peduli Rohingya, PMII STAIFAS Gelar Aksi Penggalangan Dana & Doa Bersama.

JATIMAKTUAL, JEMBER,- Ditengah gencarnya peristiwa pembantaian muslim rohingya di myanmar. Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAIFAS Kencong Jember Jawa Timur menggelar Aksi Damai, Penggalangan Dana dan Doa Bersama. 

Kegiatan Kemanusiaan yang bertempat di Alun-alun Kencong sejak hari kamis-jumat (07-08/09/17) tersebut bertemakan "Lilin Perdamaian For Rohingya". 

Terlihat semangat perjuangan para aktivis PMII jember ini dalam melakukan gerakan solidaritas demi umat muslim rohingya yang saat ini sedang butuh uluran tangan dan bantuan umat islam di seluruh dunia. 

Nurul keling selaku Korlap Aksi menuturkan bahwa. "Mengingat intruksi dari PB PMII  dan PC PMII jember untuk melakakukan aksi solidaritas kemanusiaan secara serentak.

Sedangkan "Lilin Perdamaian For Rohingya" sebagai bentuk dukungan terhadap suku Rohingya di Myammar dan penggalangan dana untuk membantu ekonomi saudara kita di rohingya. 

Atas nama kemanusiaan, atas nama persaudaraan sesama Islam, kita, PMII, tidak akan dan tidak boleh tinggal diam. PB PMII menegaskan bahwa sudah waktunya semua perlakuan rasis dan keserakahan ekonomi di negara tersebut diakhiri , dana yang sudah terkumpul nantinya dikirim ke lembaga amil zakat nahdlatul Ulama'" ujarnya.

"Kami berharap pemerintah mau mewakili keresahan masyarakat Indonesia dan berani menawarkan diri menjadi mediator sebagai ruang pencarian solusi atas masalah yang tak kunjung henti ini" Tambah Zainal Arifin, Ketua Komisariat PMII STAIFAS Kencong Jember.

Kontributor. Naily.


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment