PC LDNU Bondowoso Siapkan Kader Dakwah Militan

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Pelatihan Kader Dakwah untuk melahirkan kader-kader dakwah yang mumpuni.

Sukandar, selaku Sekretaris PC LDNU Bondowoso mengatakan, selain merupakan salah satu program kerja, kegiatan tersebut bertujuan melahirkan kader dakwah yang mampu menyikapi kebutuhan umat yang kian beragam.

"Melalui pelatihan ini nantinya diharapkan kader tidak hanya menyampaikan pesan-pesan dakwah. Tapi, dapat juga melakukan pendampingan sosial secara langsung", katanya saat sambutan pembukaan acara (10/09).

Selain itu, lanjut Sukandar, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfilter paham-paham radikalisme yang tengah marak berkembang di masyarakat.

Sementara Hamdun selaku ketua panitia mengatakan, bahwa kegiatan yang bertema 'Mencetak Kader Dakwah Aswaja Annahdliyah untuk Indonesia yang Rahmatan Lil'alamin'  tersebut selain untuk menyikapi kebutuhan umat, juga untuk menjawab perkembangan tekhnologi informasi.

"Hari ini informasi berkembang begitu cepatnya. Kita berharap kader yang sudah mengikuti pelatihan ini tidak hanya berdakwah billisan. Akan tetapi juga melalui media sosial", ujarnya.

"Karena hari ini gerakan menentang NKRI sangat marak di media sosial", tambahnya.

Sekedar diketahui, pelatihan yang tersebut  diikuti oleh utusan dari tiga Majlis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting Kecamatan Kota Bondowoso, Kecamatan Tenggarang, Kecamatan Wonosari. Serta dari kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bondowoso. (*)

Pewarta : Ahdari
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment