PAC GP Ansor Kadur Menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan pemuda Ansor Kadur menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertempat di Yayasan Mifathul Ulum (Yaspimu) desa kertagena Tengah kecamatan Kadur kabupaten Pamekasan (22/9).

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan kepemimpinan kader (PKD) Pimpinan cabang Fathor Rohman, fatayat, Muslimat, Polsek Kadur, Koramil Kadur. beserta para anggota Ansor dari anak cabang yang tersebar di kabupaten pamekasan.

Acara PKD ini akan berlangung selama tiga hari, tercatat mulai hari Jum'at tanggal 22 hingga hari Sabtu tangal 23.

PKD hari ini mengangkat tema "Spirit Kepemimpinan Berbasis ketauhidan " tema itu sengaja diambil sebagai cara mengasah kepemimpinan yang berbulatkan tekat, keimanan dan Ketauhidan untuk mengangkat semangat kepemimpinan dn beribadah kepada Allah.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan anak cabang (PAC) Ansor kadur sahabat Khoirul Anam Menyampaikan dalam sambutannya, pelaksanaan PKD dilaksanakan berdasarkan AD/RT yang ada di Ansor. Anak cabang berhak melaksanak PKD demi terwurujudnya kaderesasi.

Lebih lanjut dia menjelasakan. Pihaknya berharap semua peserta PKD bisa mengikuti semua materi selama tiga hari, Tercatat ada delapan materi didalam PKD. 

Sementara Ketua pimpinan cabang Ansor Pamekasan Fathorrohman menyampaikan PKD dan Diklatsar merupakan tahap awal bagi anggota yang ingin bergabung bersama Ansor.
"PKD tahap awal yang harus diikuti oleh semua anggota dan pengurus Ansor ".

PKD ini diklasanakan secara serius. Pihaknya menyampaikan untuk peserta yang tidak serius atau main-main dalam mengikuti PKD pihaknya berjanji tidak akan menluluskan.

"Peserta yang tidak serius dalam mengikuti PKD, tidak akan lulus dan tidak akan mengikuti sertifikat Ansor," tegas sahabat Fathor.

Acara PKD dibuka dengan studium general oleh KH Kholilurman sebagai Pemateri.

Pewarta : Mulyadi
Punlisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment