Menjadi Akademisi yang Melek Organisasi

JATIMAKTUAL, Batu- Melihat realitas sekarang kebanyakan mahasiswa mengisi waktu luangnya dengan berlibur, shopping dan hura-hura. Padahal mereka merupakan garda terdepan sebagai agen perubahan dan kontrol sosial. Terlihat berbeda dengan sekumpulan Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya asal Kabupaten Bojonegoro, tergabung dalam Sunan Ampel Student from Bojonegoro (SASB) yang berusaha mewujudkan hakikat sepak terjang mahasiswa dalam kegiatan Training Organization selama dua hari tiga malam di Villa Kamisato, Songgoriti Batu.

Kegiatan yang diikuti 47 Mahasiswa Baru mulai berlangsung mulai dini hari (15/09/17), sesuai dengan Tema "Tadarus Kekeluargaan; Harmonisasi Emosional dalam Bahtera Cita", bagaimana belajar beroganisasi dalam mewujudkan tujuan bersama dengan melewati duka dan suka juga bareng-bareng.

"Memang kegiatan ini menjadi gerbang awal menjadi anggota SASB untuk mewujudkan cita-cita bersama dan biasanya kegiatan ini juga menjadi media berkumpulnya para alumni" Ujar Benang sebagai Ketua Pelaksana.

Dalam Training Organization Mahasiswa Baru memperolah pengetahuan tentang sejarah SASB, Leadership, Managemen Organisasi, dan Antropologi Kampus. Selain itu malam harinya diadakan renungan malam serta pembaiatan dan di esok hari ditutup dengan outbound.

"Saya harap adik adik semua ini bisa melanjutkan estafet organisasi dan menjadi generasi yang progresif" cetus Ridho, Ketua Umum SASB (Ruri)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment