Mahasiswa dan Pemuda berunjukrasa minta pemerintah awasi kebangkitan PkI

JATIMAKTUAL, MAKASAR,-Sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Pro NKRI dan Pancasila, menggelar aksi unjukrasa yang meneriakkan bangkitnya PKI di republik ini, Rabu (20/9/17), di Fly Over, Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Agung, Jenderal Lapangan aksi ini dalam orasinya menhelaskan, bahwa Indonesia saat ini tengah dalam gangguan bangkitnya PKI atau Komunis yang bisa memporak-porandakan keutuhan NKRI dan Pancasila.

"PKI merupakan musuh banga dan merupakan kelompok atau partai terlarang. Hal itu dibuktikan dengan sejarah kelam G 30 SPKI," ucap Agung.

Sementara itu, Koordinator minbar aksi unjuk rasa ini, Faldin, meneriakkan pula, Banga Indonesia akan semakin lemah, jika kaum komunis bangkit untuk menyatakan diri tak bersalah dalam sejarah.

Gal yang sama diteriakkan pula, orator yang mewakili atas nama rakyat, Zulkifli, bahwa tak ada alasan pemerintah atau rezim saat ini memberi peluang sedepakpun terhadap antek-antek serta penerus PKI di negeri ini.

"Oleh karena itu, kami meminta pemerintah, TNI dan Polri tegas dan tak main-main akan bahaya laten PKI yang mengancam kesaktian Pancasila," tegasnya.

Lanjut Zulkifli, tak ada alasan dari kelompok manapun yang tidak menginginkan tidak diputar kembali film G 30 S PKI.

"Pemutara Film G 30 SPKI merupakan bentuk peringatan kepada generasi penerus bangsa ini, akan kekejaman PKI. Dan yang terpenting bertunjuan untuk melakukan pelurusan sejarah," pungkasnya. (rls)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment