Lesehan Juko' Tonoh Menuai Kritikan Masyarakat. Begini Tanggapan Dinas Koperasi.

Sumber Foto : Google
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Keberadaan lesehan Juko' Tonoh sampai saat ini masih banyak dipertanyakan dan menuai banyak kritikan, bahkan sampai saat ini nampaknya masih menjadi penguasa di areal-areal Eks. Stasiun PJKA Pamekasan, dengan luas parkir yang banyak memakan tempat dan keberadaan tiga gubuk di atas taman serta tidak berfungsi bagi masyarakat umum.

Pasalnya, keberadaan Juko' Tonoh sampai saat ini nampaknya sering mendapatkan sorotan publik dan menimbulkan pertanyaan besar bagi para pecinta kopi yang notabennya hanya mampu untuk bersandar di lesehan kopi tanpa atap dan lahan parkir.

Padahal, gejolak tersebut seringkali dikeluhkan kepada para penegak perda. Namun berbagai alasannpun sampai saat ini seolah aman dan terkendali, sementara para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bertebaran di sekitar itu seolah menjadi momok bagi Pemerintah Pamekasan, sehingga keberadaan usaha mereka selalu terusik oleh kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat kecil. 

Sunarto selaku Kabid Penyelenggaraan Perijinan menyarankan untuk mengkoordinasikan kepihak terkait. "Coba koordinasi ke Dinas Koprasi, karena yang mempunyai peranan disana Dinas Koperasi bukan disini,". Ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, pada bulan Mei (12/05/2017).

"Yang di Juko' Tonoh itu yang ada cuma SIUPnya, untuk izin-izin yang lain disitu tidak ada semua". Tambahnya.

"Kalok memang tidak ada izinnya itu, yang menindak Sat Pol PP bukan KPPT". Tegas Sunarto.

Jon selalu Kepala Dinas Koperasi Pamekasan mengakatan, bahwa diri seolah tidak tau benau akan hal yang terjadi di Lesehan Juko' Tonoh.

"Mengenai Lesehan Juko' Tonoh itu, untuk izinya tetap ke Pelayanan Terpadu (KPPT), bukan peranan Dinas Koperasi. Tetapi ada Tim penataan PKL, itupun tidak memberikan izin, melaikan hanya untuk mengatur," ucapnya saat ditemui di kantornya, (27/09).

"Masak Dinas Koperasi memberikan izin, kalok izin itu tetap ke KPPT. Coba silahkan tanya saja data itu ke Dinas Keuangan dan Asset atau ke KPPT berapa lahan yang di sewa oleh Lesehan Juko' Tonoh itu," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, karena beberapa Dinas terkait seolah saling lempar, dan masih belom konfirmasi kepada pihak-pihak terkait lainnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment