Komunitas Pengawal Sang Kiyai Melaksanakan Qurban di PP. Sayyid Alwi Al Maliki -->
Cari Berita

Komunitas Pengawal Sang Kiyai Melaksanakan Qurban di PP. Sayyid Alwi Al Maliki

Sunday, September 3, 2017

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Momen Idul Adha tak dilewatkan oleh Komunitas Pengawal Sang Kiyai (KPSK) kabupaten Bondowoso. Komunitas tersebut melaksanakan pemotongan hewan qurban yang bertempat di Pondok Pesantren Sayyid Alwi Al Maliki, Koncer Darul Aman Tenggarang Bondowoso, Sabtu (02/09/17).

Ahmadi selaku Ketua panitia sekaligus sekertaris KPSK menyampaikan, bahwa pelaksanaan qurban tersebut di lakukan sebagai bentuk pengamalan yang memang dianjurkan oleh agama islam.

"Inisiatif ini dilakukan untuk Bondowoso lebih baik, saya juga mengundang seluruh PAC PPP se-Bondowoso setelah koordinasi dengan ketua PPP", ucapnya.

Sementara Imam kholid Andi Wijaya selaku koordinator komunitas yang sekaligus bendhara DPC PPP Bondowoso menyampaikan, mengapa qurban yang pihaknya dilakukan itu bertempat di areal Pondok Pesantren, tak lain karena hal itu sebagai wujud mengeratkan hubungan silaturrahmi dengan para Kiyai.

"Qurban ini sengaja kita letakkan di pondok pesantren sebagai wujud penguatan emosional dwngan para ulama' dan kiyai di Bondowoso," Pungkas Andi sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara tersebut, KH. Hasan Abdul Muiz selaku Pengasuh PP Sayyid Alwi Al Maliki, KH. Salwa Arifin Selaku Wakil bupati Bondowoso dan beberapa kiyai se Bondowoso.

"Momen Idul Adha ini harus kita manfaatkan sebagai pengingat kembali bahwa dalam berkehidupan perlu yang namanya pengorbanan," pesan KH. Salwa yang juga sebagai pengasuh PP Manbaul Ulum, Tangsil Wetan Bondowoso.

Sementara KH. Hasan Abdul Muiz, menyambut baik terhadap apa yang dilakukan oleh KPSK, pihaknya mengapresiasi.

"Hal semacam ini harus dijaga dan dibiasakan, jika perlu bentuklah komunitas sebanyak-banyaknya dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah dengan para ulama dan kiyai," ujarnya.

Tak hanya itu, di momen tersebut pula, KH. Hasan juga menyinggung persiapan menghadapi pilkada Bondowoso 2018, KH. Hasan mendoakan semoga kiyai Salwa Arifin menang di pilkada Bondowoso 2018.

"Mengingat Kabupaten Bondowoso sudah hampir pemilihan pemimpin baru, mari kita berdoa bersama, semoga kiyai Salwa Arifin menang di Pilkada tahun depan," harapnya.

Pewarta : Afif
Editor : Faisol