Kapolres Blora Rangkul Komunitas Jurnalis, Ajak Gowes Bareng

JATIMAKTUAL, Blora –  Agar lebih mempererat hubungan tali silaturahmi dan terjalinnya hubungan komunikasi dengan baik, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, bersama-sama dengan wartawan dari berbagi media, baik media cetak, elektronik dan media online adakan gowes bersama.
Start yang berawal dari Mapolres Blora dan Finish berakhir di Kampung Bluron Desa Tempuran, pada Sabtu (16/9) tersebut nampak berlangsung sangat meriah. Para wartawan yang ikut serta terlihat begitu antusias sambut acara gowes bersama Kapolres Blora untuk yang pertama kalinya.
Tak mau kalah, para pejabat utama jajaran Polres Blora juga terlihat hadir ikut memeriahkan acara sepeda santai tersebut, diantaranya, Kabag Ops Kompol I Gede Arde, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, Kabag Ren Kompol Zuwono, Kasat Reskrim AKP Herry Dwi, Kasat Intelkam AKP Sutamto, Kasat Sabhara AKP Siswanto, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno dan Kapolsek Menden AKP Subardo serta puluhan anggota Polres Blora yang turut mengikuti dan memeriahkan acara gowes tersebut.
“Ya kita sengaja membuat kegiatan ini agar polisi dan para wartawan sehat fisik dan jasmaninya. Jika sehat, bekerja pun bisa maksimal,” ungkap Kapolres Blora AKBP Saptono.
AKBP Saptono kembali mengatakan, dengan kegiatan bersepeda santai tersebut, pihaknya berharap polisi dan wartawan Mitra Polres Blora bisa terus semakin erat dalam menjaga tali silaturahmi dan menjalin kerjasama dengan baik, terlebih bersama-sama untuk ikut mencegah dan memerangi pemberitaan yang sifatnya Hoax.
“Polisi dan wartawan itu sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini. Terlebih dalam pemberitaan yang cenderung mengarah ke fitnah atau Hoax, karena itulah perlu bagi kita semua untuk bersama-sama memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.
Lanjut Kapolres, dalam kesempatan tersebut, tak lupa juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Blora, karena dengan kehadiran rekan wartawan, sejumlah informasi bisa disampaikan kepada mayarakat luas dengan begitu cepat dan dapat dipercaya.
“Informasi itu harus disampaikan kepada mayarakat dan saya sangat mengapresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik. Sampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” ungkap Kapolres.
Perlu diketahui acara gowes yang ditempuh dengan jarak kurang lebih 15 kilometer dan diikuti oleh 39 orang wartawan dari berbagai media tersebut, ternyata tak sedikit pula yang meninggalkan kesan dan keseruan tersendiri.
Seperti Endah Kusumawati (43) salah satu rekan jurnalis wanita dari media Infoku tersebut mengaku bahagia, walaupun mengalami rusak sepeda di tengah berlangsungnya event gowes, tidak menyurutkan semangatnya. Apalagi moment gowes tersebut baru kali pertama di selenggarakan.
“Meski sepeda saya rusak di tengah jalan, dan terpaksa harus dinaikkan kedalam truk dalmas Polres Blora, tidak jadi soal. Capek sih, tapi seru banget,” tukasnya.
Senada dengan apa yang di katakan Endah, Sujalmo (57) dari media Bhayangkara Perdana tersebut juga mengaku bahagia dan sangat antusias mengikuti jalannya acara gowes hingga selesai meskipun usia tak lagi muda.
“Jangan dipandang dari segi usia ya. Usia boleh tua, tetapi fisik dan tenaga masih tetap seperti anak muda,” kata pria yang akrab disapa Mbah Jalmo tersebut.
Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kab. Blora, Yusuf Nurbaidi (42) yang begitu sangat mengapresiasi atas berlangsungnya event gowes bersama Kapolres Blora beserta jajarannya tersebut.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Blora bersama jajarannya. Semoga ke depan dengan adanya event semacam ini lagi, hubungan tali silahturahmi serta keakraban antara Polres Blora bersama rekan-rekan wartawan di Blora pada khususnya semakin terjalin dengan baik,” pungkasnya.
Penulis :  Rudy/Ari P (nusantaranews86.com)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment