FORMAD JABODETABEK SELENGGARAKAN SOSIALISASI KAMPUS SE-MADURA

JATIMAKTUAL, MADURA—Pentingnya pendidikan bagi kalangan muda di Madura menjadi permasalahan serius. Mengingat capaian pendidikan di Madura yang terdiri dari empat kabupaten sangat rendah. Hal inilah yantg mejadi alasan bagi Forum Mahasiswa Madura (Formad) Jabodetabek melaksanakan sosialisasi kampus dan pentingnya pendidikan bagi target pemerataan pembangunan kedepan  dalam  pembanguann nasional 2015-2025 nanti.

Menurut Moh. Khairi selaku Ketua umum Formad Jabodetabek sasaran utama dalam sosialisasi ini lebih ditargetkan kepada  siswa didik yang baru naik tingkat ke kelas 12. Khusus sekolah yang jauh dari  pusat kota.”Mereka sering tidak memiliki akses untuk pendidikan di perguruan tinggi, pasalnya sering kurangnya informasi dan motivasi,” ujarnya (20/7).

Dia Menambahkan, Formad dalam  ihktiarnya akan terus memantau bagaimana perkembangan pendidikan dengan terus memberikan informasi dan jaringan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu. “Dari sosialisasi ini Formad akan mengetahui bahwa sosialiasiasi ini efektif apa tidak dengan adanya calon mahasiswa terus berkeinginan kuliah khususnya di Jakarta,” tegasnya.

Sosialisasi tersebut dilaksanaka di SMKN 1 Pakong Pamekasan yang dihadiri oleh berbagai utusan sekolah menengah  atas dan kejuruan Se-madura.

Melqy Mocahmad selaku pemateri dalam sosialisasi tersebut mengungkapkan pendidikan di Madura serng terkalahkan dengan logika untung rugi, di mana dengan pendidikan sulit untuk mendapatkan peruntungan hidup dibandingan dengan usaha.”Harusnya paradigma ini harus tergeser karena masa depan tantangan lebih luas permasalahannya,” pungkasnya. [MQ]

 Publisher. vicky

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment