Mantan Kades Bujur Tengan Tuding Dinas PU Ingkar Janji Dalam Menangani Infrastruktur di Desa Bujur

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Infrasutruktur jalan kabupaten yang hingga saat ini dibiarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, membuat sejumlah masyarakat Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ini kecewa. Pasalnya, dengan adanya jalan rusak itu, sejumlah pengguna bermotor banyak yang terjatuh, Minggu (24/09/2019).

Ach. Subairi mantan kepala desa (kades) Bujur Tengah ini ikut mengomentari, "Saya sudah koordinasi dengan Dinas PU Pamekasan, dan janjinya tahun 2017 ini sudah dikerjakan," ujarnya, melihat keadaan jalan yang sangat memprihatinkan ini.

"Itu jalan kabupaten, bukan tanggung jawab Desa, Dan anggaran jalan itu besar, diluar kemampuan Dana Desa, sehingga bukan hanya masyarakat yang keburu untuk dikerjakan, saya juga atas nama mantan Kepala Desa mendesak Pemerintah Daerah untuk segera dikerjakan. dan sebisa mungkin Pihak Kepala Dinas dan Komisi terkait turun kelokasi jalan, biar tau kondisinya seperti apa," tegasnya.


"Mulai dulu saya berharap pemerintah itu tidak membedakan antara infrastruktur di wilayah kota dengan di desa terutama jalan kabupaten. karena masyarakat Desa pun menginginkan pemberdayaan yang sama dengan dikota, tapi nyata terbuang seakan-akan bukan bagian dari Daerah Pamekasan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak dinas terkait masih belum memberikan komentar terkait lambannya pekerjaan proyek tersebut.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

1 comments:

Zainal Fatah said...

Mantan kepala desa artinya mantan pelaksana pemerintahan Desa, jalannya jalan kabupaten pemerintah menyoroti pemerintah yayaya

Post a Comment