Diduga Ada Main Mata, Formasi Luruk Kantor Disdik Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Massa yang tergabung dari Forum Mahasiswa dan Masyarakat Revolusi (Formasi) lakukan aksi demonstrasi ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Rabu (06/09/2017).

Dilakukannya aksi demonstrasi oleh Formasi tersebut, karena pihaknya menemukan temuan-temuan dari hasil rekomendasi audit Pendapatan Asli Daerah (PAD) anggaran 2016 yang lalu, pihaknya menuding Disdik Pamekasan tidak menyikapi dengan baik persoalan yang dilakukan oknum lembaga ternama tampa pengesahan dari pihak terkait yang senilai kurang lebih Rp. 555 dan Rp. 558.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam aksi tersebut, puluhan massa Formasi bergerak dari Monumen Arek Lancor menuju Kantor Disdik Pamekasan.

Dalam orasinya, salah satu aktivis Formasi menuding Disdik Pamekasan ada main mata dengan oknum lembaga.

"Dalam penggunaan PAD yang tampa pengesahan pihak terkait serta tampa dokumentasi itu kami menilai pihak Disdik Pamekasan ada main mata dengan oknum lembaga ternama tersebut," jelasnya.


Dalam Aksi tersebut, Formaasi menuntut pihak Disdik Kabupaten Pamekasan yang untuk Transparasi dan menunjukkan bukti penggunaan Dana diluar APBD.

Selain itu, pihaknya meminta untuk menjelaskan dan menyebutkan dasar hukum yang dijadikan pedoman dalam menggunakan anggaran diluar APBD.

Serta pihaknya meminta untuk Disdik Pamekasan menunjukkan bukti nyata langkah Disdik Pamekasan perihal rekomendasi Audit BPK tahun 2016 dan yang ke empat meminta sangsi tegas oknum yang terindikasi melawan PP. Nomor 58 tahun 2005 Pasal 59 Ayat 1 dan 3 tentang pengelolaan keuangan Daerah.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment