Debt Collector Berulah, Kantor OTO Kredit Motor Diluruk Warga.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Maraknya perampasan sepeda motor kredit yang dilakukan oleh oknum Debt Collector tak bertanggung jawab, membuat puluhan warga Pamekasan mendatangi Kantor OTO Kredit Motor by Summit Oto Finance Cabang Pamekasan, Madura Jawa Timur, Senin (18/09/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, maksud kedatangan puluhan warga ke Kantor OTO Kredit Motor di Jl. Jokotole ini, guna mengeluarkan unit sepeda motor yang  telah disita oleh Debt Collector.

Berselang beberapa menit setelah ricuh, pihak OTO Kredit Motor meminta perwakilan dari warga itu masuk kedalam kantor guna menyelesaikan persoalan.

Masduki yang mengaku pemilik sepeda motor Vario Techno 150 cc yang dirampas oleh pihak OTO Kredit Motor mengatakan, "Speda saya waktu itu dipinjam, kemudian diambillah oleh Debt Collector di Jl. Stadion, sekitar 4 hari yang lalu," ucapnya saat dimintai keterangan oleh awak media di depan Kantor OTO Kredit Motor.

"Leasing OTO ini tidak punya etika, masak di ambil di tengah jalan, seharusnya konfirmasi terlebih dahulu, jangan langsung ambil seperti itu," ujarnya.

Namun setelah Perwakilan dari pihak warga masuk, akhirnya unit dikeluarkan. dan kerumunan warga satu-persatu meninggalkan Kantor OTO Kredit Motor.

Kuswo selaku perwakilan dari pihak OTO Finance cabang Pamekasan dikonfirmasi menyatakan bahwa permasalahan tersebut sudah terselesaikan, dan unit yang sempat dikeluarkan kemarin sudah dikembalikan lagi ke kantor Oto.

"sudah diselesaikan secara kekeluargaan tadi malam. dan unit sudah dikembalikan. sekarang ada di kantor oto" terangnya saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Sementara ketika ditanya terkait rencana pelaporan ke polres pamekasan pihaknya menyatakan tidak.

" tidak sampai dilaporkan, karena unit sudah dikembalikan, seandainya tidak dikembalikan maka tetap akan dilaporkan." tandasnya. 

Sedangkan dari hasil keterangan KH.Imam Bukhori Muslim yang terlibat dalam penyelesaian Kasus tersebut menjelaskan terkait unit yang sudah dikembalikan.

"Sepeda tersebut dengan tipe VARIO 150 cc. nopol M 6701 BN warna putih di kembalikan ke kantor oto tadi malam jam 00.25 WIB." 

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment