Berbulan-Bulan Lumpuh, Lusiana Lutfianti Akhirnya Tak Bisa Sekolah.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Melihat banyaknya anak muda-mudi di Desa Brenta Pesisir yang banyak mengidap berbagai macam penyakit, diakibatkan karena adanya limbah pembuangan air ikan yang bau busuk di sebuah tempat, sehingga mudah bagi anak muda-mudi terjangkit penyakit. Seperti halnya di alami oleh seorang anak yang bernama Lusiana Lutfianti yang saat ini sedang mengidap penyakit TBC Tulang, Minggu (17/09/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, Lusian Lutfianti ini berasal dari Kampung Mayang Desa Brenta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, yang saat tak bisa menjalankan aktifitasnya termasuk juga tak bisa sekolah selama kurang lebih dari 3 bulan lamanya akibat penyakit yang dideritanya.

Saat ini kondisi Lusi seluruh tubuhnya hanya tinggal tulang (kurus kering dan hanya bisa berbaring di tempat tidurnya, tak bisa apa.

Lusi adalah seorang anak yatim yang telah ditinggal bapaknya bernama Abdul Sayyi (meninggal dunia) semenjak Lusi berumur 10 bulan. Sedangkan Nur Lilik ibu Lusi kini telah menikah lagi, yang kadang siang harinya tak bisa merawat Lusi, karena bekerja. Namun, untungnya Lusi dirawat oleh Neneknya Syafiyeh tercinta yang selalu merawat Lusi setiap harinya.

Syafiyeh Nenek Lusi mengatakan, bahwa "Lusi yang sakit sekitar 5 bulan, namun yang gak bisa bangun sudah 2 bulan. Untuk yang tidak bisa sekokah sudah sekitar 3 bulan, sekarang Lusi sudah kelas 2 SMP," ujar neneknya.

"Saat ini Lusi tak bisa apa-apa hanya bisa berbari di tempat tidurnya, ia karena badanya sudah kuat lagi menahan," tambahnya.

"Harapan saya saat ini, ingin Lusi bisa sembuh dan beraktifitas kembali, serta juga bisa sekolah kembali seperti teman-teman sebayanya,' harap Nenek Lusi.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment