Sempat Mendapat Penolakan dari Berbagai Sekolah. Begini Nasib Kiki Amalia yang Tak Dapat Berjalan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kondisi kehidupan Kiki Amelia (14) Siswi  dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pamekasan, Warga Jl. Niaga Gg. I yang mengalami cacat (tidak bisa berjalan), hingga kini nasibnya kian memprihatinkan. Pasalnya Ia luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Pamekasan, Senin (28/08/17).

Suprapti (41) Ibu kandung Kiki yang sehari-hari mengais rejeki dengan berjualan minuman (PKL) di sekitar Monumen Arek Lancor tersebut menceritakan, bahwa sudah sekitar 6 tahun anaknya tidak bisa berjalan, karena Kiki mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat saat dirinya beserta keluarga masih tinggal di Surabaya.

"Mulai tidak bisa jalan dari kelas tiga mau ke empat itu, ya kalau pergi ke sekolah saya antar pake sepeda Ontel, dan pulangnya juga begitu mas harus di jemput," ungkapnya saat diwawancarai sambil menjaga jualannya di Areal Monumen Arek Lancor.

Menurutnya Kiki merupakan anak yang rajin meski dulu waktu mau mendaftar sekolah sempat ada penolakan dari beberapa sekolah di Pamekasan dengan berbagai macam alasan, hingga akhirnya daftar dan langsung diterima di sekolah yang sekarang.

"Dulu pertama kali daftar ini sudah di tolak, nanti katanya takut ada anak-anak yang nakal, pas didorong dan jatuh nanti malah sekolah yang disalahkan begitu," ucapnya dengan raut muka gelisah.

Adapun harapan dari ibu Suprapti, yakni Pemerintah setempat melalui instansi terkait dapat membantu dan mensupport dirinya, yang selama ini banyak kekurangan.


  • Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment