Sumber Suko Menggelitik Desa-Desa Lain dengan Peringatan HUT RI yang Ke-72

JATIMAKTUAL, BINDOWOSO,-Malam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72, Desa Sumber Suko, Kec Klabang, Kab Bondowoso berjalan lancar dan meriah. Jum'at 18 Agustus 2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Bondowoso, Bapak Camat, Danramil, Kapolsek Kec Klabang, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas Sumber Suko, Ketua Ta'mir dan seluruh masyarakat Sumber Suko dan sekitarnya tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan penyerahan hadiah dan Band dari kampung seni.

"Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan, diantaranya Tarian Mulong Kopi, Tarian Oglek, Tari Arabic, Tari Jaranan dan Pemberian Hadiah lomba Agustusan," ungkap Stevanus Agung Yudistira, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut.

Agung juga menambahkan bahwa selain penampilan tari, juga ditampilkan pergelaran Batik Ki-Ronggo yang merupakan produk asli Desa Sumber Suko.
"Pergelaran batik Ki-Ronggo yang merupakan produk asli masyarakat desa Sumber Suko juga kita tampilkan, sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya lokal Bondowoso," tambah Agung.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Citra Insani, Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso Posko 05, Remaja Masjid (REMAS) Baburrahmah dan Para Pemuda Sumber Suko tersebut bertujuan untuk membuktikan kecintaan para pemuda Sumber Suko terhadap Negara Indonesia yang sudah berusia 72 tahun.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72 dan membuktikan bahwa para pemuda Sumber Suko yang dimentori oleh sahabat-sahabat KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 5 tidak tidur, kami masih sangat siap bergerak demi kemajuan desa," kata Agung.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai malam puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 Desa Sumber Suko yang dimulai dari Senin, 07 Agustus sampai Jum'at 18 Agustus 2017.
"Ada beberapa rangkaian perlombaan yang kami laksanakan sebelum acara malam puncak ini digelar. Diantaranya Lomba Tartil, Adzan, Balap Karung, Balap Bakiak, Balap Klereng, Sambung Karet, Makan Kerupuk, Masukan Paku Dalam Botol, Pukul Air dan Tarik Tambang," tegas Agung.

Selain itu pada malam puncak tersebut ditayangkan juga Video Kegiatan selama perlombaan berlangsung.
"Sebelum sambutan kami juga menayangkan Slide Video kegiatan selama lomba berlangsung, sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban kami sebagai panitia," pungkas Agung.

Agus Supiyono selaku Kepala Desa Sumber Suko juga mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap para pemuda, panitia dan peserta KKN yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan tersebut.
"Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh Pemuda, Panitia dan peserta KKN yang sudah bekerja keras menyiapkan acara ini, Sumber Suko sudah mampu menggelitik desa-desa lain untuk ikut memeriahkan HUT RI yang ke-72," ungkap Agus.

Selain itu agus juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta KKN  STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 05.
"Kami ucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh peserta KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 05 yang telah menjadi fasilitator dalam kegiatan ini, adanya kalian mampu membakar semangat para pemuda Sumber Suko," ucap Agus.

Kegiatan malam puncak tersebut akhirnya ditutup dengan penampilan Band dari kampung seni Sumber Suko yang berkolaborasi dengan Singo Barong.

Kontributor : Ria
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment