Sudah Diwisuda, Ratusan Ijazah Tercatat Mahasiswa Aktif STAIN Pamekasan .

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan angkatan tahun 2010 yang sudah mempunyai gelar Sarjana (S1), setelah diwisuda pada tahun 2014 yang lalu. Kini rupanya, dari ratusan wisudawan/ti ini masih tercatat menjadi mahasiswa aktif semester V.

Namun hal tersebut terbongkar sudah setelah salah satu alumni mahasiswa STAIN Pamekasan melaksanakan pemberkasan sertifikasi guru beberapa waktu lalu. 

Hasil dari pemberkasan tersebut dinyatakan tidak lulus karena Ijazah yang bersangkuran tidak terdaftar di Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI).

Nur Hasan selaku Ketua I STAIN Pamekasan mengatakan, pihaknya mengakui bahwa masih banyak alumni STAIN Pamekasan yang tercatat aktif, padahal pastinya sudah lulus (diwisuda).

“Memang banyak, sekarang sedang kami kerjakan untuk didaftarkan ijazahnya, sama dengan punya saya masih aktif S3 di Dikti,” ucapnya.

Menurutnya, proses pendaftaran Ijazah Mahasiswa STAIN Pamekasan sudah dilakukan setelah mahasiswa dinyatakan lulus dari kampus, namun prosesnya saja yang lemut.

"Berkasnya menumpuk, di Dikti perosesnya lemut," jelasnya.

Lebih lanjut Nur Hasan menambahkan, bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas alumni mahasiswa STAIN Pamekasan yang saat itu tidak lulus dalam pemberkasan sertifikasi guru akibat tidak terdaftarnya di Kemenristekdikti.

"Tanggung jawab dari pihak kampus tetap ada, kami masih mencari solusinya," tutupnya. 

Sumber. koranmadura.com
                 kilasmadura.com
Editorial. Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment