Sokong Siswa Melek Digital PC LTN NU Bondowoso Gelar Pelatihan Jurnalistik

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Menyikapi situasi yang semakin kental dengan keterbukaan informasi, Pengurus Cabang Lembaga Lajnah Ta’lif Wannasr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) menggelar Pelatihan Jurnalistik guna menyokong para siswa untuk melek digital.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur berlangsung khidmat. Pasalnya para peserta pelatihan tersebut sangat antusias dengan adanya kegiatan yang diikutinya.

Dikatakan oleh Sekretaris PC LTN NU Bondowoso, Nurul Huda, keiatan pelatihan tersebut merupakan pelatihan yang digelar kali kadua setelah di laksanakan di kantor PC NU Bondowoso beberapa waktu lalu.

“Kegiatan yang kedua kali ini tetap bertujuan agar para pemuda di walayah timur Bondowoso ini melek informasi,” ujarnya saat sambutan pembukaan acara (27/08).

Mengingat situasi hari ini, lanjut Huda, sapaan karib Nurul Hudan, informasi yang bebas bisa di akses dari mana dan kapanpun dapat membawa manfaat bahkan mudarat. “Untuk itu, kita selaku pengurus LTN Cabang Bondowoso berupaya turut mencerdaskan siswa dalam hal menggunakan dan menyerap informasi,” ungkap Huda.

Selain itu, Sekretaris MWC NU Cermee, Nur Hasan, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi positif dan berharap dengan adanya pelatihan yang di gagas oleh Andiono Putra, Ketua LTN NU Bondowoso itu, peserta dapat memahami dan dapat mengaplikasikan hasil dari pelatihan tersebut.

“Sangat tidak menutup kemungkinan, kalian semua bisa menjadi jurnalis handal dimasa yang akan datang. Oleh karenanya, jang berputus asa, meski kalian berasal dari desa,” katanya kepada peserta pelatihan saat pembukaan.

Sekedar diketahui, peserta yang berjumlah tujuh belas dalam Pelatihan Jurnalistik tersebut berasal dari Madrasah Tsanawiyah (MTS) Darul Falah, Madrasah Aliyah (MA) Darul Falah, MA Sabilil Mukarromah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurut Taqwa dan SMK Negeri 01 Cermee. *)

Pewata : Ahdari
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment