Warga Kel.Gladak Anyar Keluhkan Adanya Proyek "Abal-abal"

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Warga Kelurahan Gladak Anyar Kabupaten Pamekasan telah jenuh dan muak dengan adanya proyek "abal-abal" yang berada di Dusun Rong-Karong. Pasalnya, hanya berselang beberapa bulan pengaspalan jalan di lokasi tersebut, sudah rusak dan berlubang, sehingga saat ini nampaknya sudah dilakukan pengaspalan kembali.

Selain dengan pekerjaan aspal juga adanya plengsengan yang tak sampai 1 tahun sudah lapuk dan hancur.

Surahman selaku warga Dusun Rong-Karong Kelurahan Gladak Anyar mengeluhkan adanya proyek tersebut.

"Kami selaku warga Kelurahan Gladak Anyar Kabupaten Pamekasan sangat jenuh dan muak dengan semua pekerjaan yang berada di Dusun Rong-Karong ini, seperti; proyek pengaspalan, plengsengan, dan lain sebagainya, semua pekerjaannya "abal-abal". Mengapa saya mengatakan abal-abal, dalam pekerjaan proyek tersebut tak ada satu pun papan informasi, itupun bukan hanya saat ini saja melaikan sudah bertahun-tahun lamanya tak ada sama sekali papan informasi," tegas Surahman.

"contohnya saja pada pekerjaan pengaspalan dan jembatan yang dilaksanakan oleh salah satu rekanan, yang tepatnya berada di Dusun Rong-Karong, sebelah barat selatan makanm Rong-Karong. Pekerjaan itu tak sampai 1 tahun sudah rusak dan pengaspalannya ambles. Jadi, antara jembatan dan jalan aspal itu sangat beda jauh, sehingga masyarakat yang melintasinya harus ekstra hati-hati," jelasnya.

"Lucunya lagi, dalam pekerjaan pengaspalan yang sudah dikerjakan baru-baru ini, tak sampai 1 minggu, sudah nampak dan jelas bahwa pekerjaan itu amburadul. karena terlihat jelas kalau aspalnya kurang melebur antara krikil dan aspal, aspalnya sangat sedikit, jadi jalannya sudah hampir berlubang dan mengelupas. Jika semua pekerjaan seperti ini, kemungkinan besar tak sampai 1 tahun sudah rusak kembali. 

Kalau memang tak percaya kita lihat saja nanti hasilnya pengaspalan yang tepatnya di depan Pondok Pesantren Al-Amin ketimur dan di timurnya SMKN 1 Pamekasan, tepatnya di timur lapangan sepak bola, itu semuanya baru dikerjakan," ungkapnya.

Melihat kondisi pekerjaan tersebut jatimaktual.com mencoba melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan. Namun ternyata hampir semua pekerjaan yang berada di Kelurahan Gladak Anyar, tidak ada koordinasi sama sekali dengan pihak Kelurahan.  

Sehingga warga akan terus mengawasi. "kami selaku warga Kelurahan Gladak Anyar tak akan hanya tinggal diam, namun akan selalu memantau semua pekerjaan yang berada di Kelurahan Gladak Anyar," tutup surahman.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment