Peringati HUT RI Ke-72, Taman Baca Anak Adakan Berbagai Lomba.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Beragam cara dilakukan oleh anak bangsa dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72. Salah satunya dengan mengadakan lomba-lomba. Hal itulah yang dilakukan para pegiat literasi di taman baca anak mata hati, kelurahan Nangkaan, Bondowoso, Kamis (17/8).

"Lomba-lomba Agustus-an ini kami lakukan agar anak-anak senantiasa ingat, bahwa kemerdekaan kita ini tidak mudah. Butuh waktu dan pengorbanan," ungkap Ahmad Juhadi, yang juga dikenal dengan nama Joko ini.

Kegiatan yang diawali dengan penghormatan pada sang saka merah putih ini kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba.

"Sejak pagi, anak-anak mengikuti berbagai lomba yang diadakan taman baca. Mulai dari hiburan seperti makan kerupuk, balap karung, pecahkan air dalam plastik, memasukkan paku dalam botol, hingga baca puisi dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan," jelas Joko.

Fifi Ayu Andani, yang juga relawan taman baca mengatakan, senang dengan semangat anak-anak di taman baca. Menurutnya, lomba-lomba yang diadakan taman baca ini juga untuk menjaga semangat belajar anak-anak.

"Sejak tadi kita amati anak-anak sangat antusias. Padahal lombanya sejak pagi hingga sore. Tapi yang terpenting, sportivitas anak-anak itulah yang kami tekankan", ungkap Fifi.

Intan, salah satu peserta mengungkapkan, sangat senang dengan kegiatan yang diadakan taman baca. Menurutnya, lomba-lomba ini penting diadakan untuk menjaga spirit belajarnya. "Biar kita tetap semangat belajar", Pungkasnya.

Pewarta: Arul
Editor    : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment