Pasca Satgas DD RI Blusukan, Camat Galis Adakan Pertemuan Dadakan Para Kades.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kedatangan Tim Satgas DD RI bersama rombongannya yang lakukan blusukan di Kabupaten Pamekasan, pada hari Rabu 09 Agustus 2017.  Terkait adanya isu penyelewengan Dana Desa (DD) yang terjangkit di salah satu Desa Kecamatan Galis. Hal tersebut langsung saja di sikapi oleh Camat Galis Pamekasan dengan melakukan pertemuan mendadak bagi seluruh Kepala Desa, yang dilakukan di lingkungan Kecamatan Galis Pamekasan.

Namun sayangnya, pertemuan dadakan tersebut dilakukan dengan cara yang tak sewajarnya. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut dilakukan pada malam hari, sekitar pukul 19.34 WIB, yangmana bukan jam kerja, Sabtu malam (12/08/2017).

Dengan adanya isu terindikasi tersebut, Camat Galis menyikapinya dengan sangat serius.

"Kami menilai bahwa isu adanya sekitar 178 Desa di 13 Kecamatan dilingkungan Kabupaten Pamekasan yang diduga terindikasi menyelewengkan DD dan ADD adalah masalah yang sangat serius, sehingga kami melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Galis," ungkap Camat Galis Pamekasan H. Ach Farid, saat diwawancari awak media di lingkungan Kecamatan Galis.

"Ia pak, di hari-hari aktif saja mereka masih ada banyak yang berhalangan, sehingga untuk acara pertemuan ini kami lakukan pada malam hari, karena juga kita disiang hari disibukkan dengan kegiatan memeriahkan HUT RI," paparnya.

Adapun Desa yang berada di lingkungan Kecamatan Galis meliputi sebanyak 10 Desa, yakni; Desa Konang, Bulei, Galis, Lembung, Panden, Polagen, Artodung, Ponteh, Pagendingan dan Tobungan.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment