Nasionalis Santriwati Al Mahmudiyah Terhadap NKRI Menggelar Upacara Kemerdekaan

JATIMAKTUAL, (Sampang 17-8-17) Setiap 17 Agustus adalah perayaan terpenting bagi bangsa Indonesia. Dimana seluruh tanah air ini menggelar hari kemerdekaan untuk mengenang jasa pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk pertiwi ini. Maka dari itu setiap lembaga pendidikan baik berupa negeri ataupun swasta menggelar upacara kemerdekaan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tidak mau kalah para santriwati Al Mahmudiyah yang berada di desa Tanggumong - Sampang menggelar upacara bendera pada dirgahayu 72 RI. Mereka sangat Antusias sekali dalam hal ini, dimana sebelum upacara 17- an dibuka dengan festival Drum Band karena memang para santriwati lihai dalam memainkan alat musik tersebut. Memang jumlah santriwati belum begitu banyak tapi semangat mereka menggairahkan.

Dalam upacara tersebut di pimpin oleh pengasuh pondok pesantren Al Mahmudiyah KH. Mahmud Huzaini dan Ny Jumaati Irsyad. Acara ini dimaksudkan untuk menguatkan nasioalis santri terhadap NKRI dan menghargai jasa pahlawan. Tukas dari Ianatus Solihah salah seorang santriwati yang mengikut acara tersebut.

Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat dan lancar.

Oleh: Nafilah Sulfa, Mahasiswa STAIN Pamekasan
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment