Momen HUT RI Ke-72, Hima PBS STAIN Pamekasan Bagi-Bagi Bunga.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Memanfaatkan moment dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72, puluhan Mahasiswa Perbankan Syari'ah (PBS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan gelar aksi simpatik, dengan bagi-bagi bunga terhadap para pengendara R2/R4, yang dilaksanakan di simpang 4 Perpustakaan Umum Pamekasan, tepatnya di Jl. Jokotole, lampu stop, Kamis (17/08/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam aksi simpatik ini sepontak menyedot perhatian ratusan warga yang tengah menikmati suasana kemerdekaan Indonesia.

Achmad Ubaidillah selaku ketua HIMA PBS (Himpunan Mahasiswa Perbankan Syari'ah) STAIN Pamekasan mengatakan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan ini tak lain hanyalah sebagai rasa emansispasi kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita.

“Kita sengaja melakukan aksi bagi-bagi bunga ini untuk memperingati sosok pejuang emansipasi Republik Indonesia yang kini lebih dikenal dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Makanya, kita melibatkan pengurus HIMA PBS yang perempuan memakai kerudung merah dan laki laki memakai almamater keseluruhan, di aksi ini agar mereka bisa meluapkan ekspresi sebagai kaum pemuda penerus bangsa dengan aksi simpatik seperti bagi bagi bunga," ucapnya.

Lebih lanjut HIMA PBS menyampaikan, bahwa anggotanya yang mengikuti kegiatannya sebanyak 20 mahasiswa yang terjun langsung. Pihaknya pun menuangkan ekspresinya dalam bentuk tylisan yang bermuatan tentang kata-kata ucapan, yang bertuliskan : HIMA PBS STAIN PAMEKASAN MENGUCAPKAN; Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72. Yang diselipkan diatas bunga yang dibagikan.

“Aksi ini dilakukan pada satu titik dengan membawa bunga yang bertuliskan memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke-72. Aksi bertujuan untuk mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia akan mengerti maknanya kemerdekaan,” katanya.

Pihaknya menilai, kegiatan ini merupakan momentum yang sakral untuk meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan di Indonesia yang seharusnya pada jaman sekarang diterapkan pada kehidupan nyata para kaum pemuda dan pemudi Indonesia.

Tidak lupa pula aksi ini didukung oleh DEMA STAIN Pamekasan Moh Atiqurrahman, yangmana beliau masih berhalangan serta segenap jajaran civitas Akademika Kampus STAIN Pamekasan.

Penulis : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment