Meriahkan HUT RI Ke-72, KKN STAI At-Taqwa, Remaja Masjid dan Karang Taruna Gelar Aneka Lomba.

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Aneka Lomba digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun di Desa Sumber Suko, Klabang, Bondowoso. 07/08/2017.

Kegiatan lomba tersebut digelar oleh Peserta KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 5, Karang Taruna dan Remaja Masjid Baburrahmah guna mengingatkan masyarakat bahwa bulan Agustus, adalah bulan dimana kemerdekkan Indonesia dideklarasikan. Sebagaimana penyampaian Stevanus Agung Yudistira selaku ketua panitia lomba.

"Kegiatan lomba ini kita laksanakan, agar masyarakat ingat bahwa di bulan Agustus, tepatnya hari Jum'at 17 Agustus 1945, Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno   memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia di muka Dunia," Ujar Agung.
Pemuda yang akrab disapa Agung tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilangsungkan selama 6 hari kedepan, dari tanggal 07-12 Agustus 2017 tersebut merupakan kegiatan yang sudah sekian lama dirindukan oleh masyarakat. Pasalnya, Desa Sumber Suko memang sudah sekian tahun tidak melaksanakan kegiatan perlombaan memeriahkan 17 Agustusan.

"Desa kami memang sudah lama tidak melaksanakan kegiatan perlombaan memeriahkan 17 Agustusan, makanya ketika tahun ini diadakan perlimbaan, anemo masyarakat begitu tinggi," tegas Agung.

Momentum Agustusan tahun ini merupakan kali pertama tiga elemen kepemudaan yaitu KKN STAI At-Taqwa Bondowoso, Karang Taruna dan Remaja Masjid Baburrahmah bekerjasama merancang berbagai perlombaan dalam memeriahkan kemerdekaan di Desa Sumber Suko, Klabang, Bondowoso.

"Tahun ini kita bekerjasama dengan 3 elemen pemuda, KKN STAI At-Taqwa Bondowoso, Karang Taruna, Remaja Masjid Baburrahmah dalam memeriahkan hari kemerdekaan," tambah Agung.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Agus Supiyono selaku Kepala Desa Sumber Suko juga menyampaikan rasa bangganya terhadap para pemuda pemuda Sumber Suko.

"Momen perlombaan ini, merupakan momentum yang baik bagi para pemuda Sumber Suko. Mereka bisa meningkatkan kekompakan dan solidaritas mereka, apalagi sekarang ada mahasiswa KKN dari STAI At-Taqwa Bondowoso, jadi mereka bisa saling belajar dan tukar pengalaman dan pengetahuan," ungkap Agus.

"Apapun kebutuhan yang dibutuhkan dalam perlombaan ini, segera komunikasikan dengan saya, Insyaallah saya siap membantu," tegas Agus.

Kontributor : Edi
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment