Meriahkan HUT RI Ke-72 Dengan Menggelar Gerak Jalan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemkab Pamekasan gelar gerak jalan, Senin (07/08/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pelaksanaan gerak jalan tersebut, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy'ari.

Peserta yang dilepas oleh Wakil Bupati Pamekasan yakin sebanyak 358 peserta gerak jalan, yang dilakukan pelepasan di Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Adapun rincian dari 358 peserta, yakni; tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI), sebanyak 142 peserta, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs), sebanyak 122 peserta, sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 94 peserta.

Khalil Asy'ari, dalam sambutannya, tak lain menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan sebuah silaturrahmi antar pendidikan, dan juga tak lain kegiatan tersebut untuk mengingat para pejuang yang telah gugur mendahului kita.

Selain itu, Kholil Asy'ari pun menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kedisiplinan kita, dan bisa meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment