Maraknya Laka Lantas, Sejumlah Pengendara Gemetar. Begini Kata Kasat Lantas Polres Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Akibat maraknya laka lantas di Kabupaten Pamekasan ini, membuat sejumlah pengendara roda 2 dan roda 4 gemetar, lantaran korban dalam laka tersebut sangat mengenaskan, seperti halnya dalam kejadian na'as yang menimpa saudara Fadilla (55) asal Jalan Raya Nyalan meniggal dunia, yang terjadi pada hari Rabu (23/08) sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Raya Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Seperti halnya juga terjadi musibah di depan Hotel Front One, tepatnya di Jl. Asem Manis Pamekasan, mobil Carry serobot dua sepeda motor yang sedang diparkir, malam sabtu (26/08) tadi malam yang terjadi sekitar pukul 20.10 WIB.

Namun, bukan lantaran itu saja, melaikan masih banyak musibah yang terjadi laka lantas bagi pengendara.

Demi menginginkan masyarakatnya tak gemetar dalam menghadapi semua persoalan tersebut, Kasat Lantas Polres Pamekasan beri arahan dan himbauan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiyono menghimbau kepada seluruh pengendara, khususnya roda 2 untuk berhati-hati dalam berkendara, supaya apa yang ditakutinya tidak terjadi padanya.

"Karena saat ini berhubung dengan Tahun Keselamatan 2017-2018, kami himbaun kepada para pengendara roda 2 untuk berhati-hati dalam berkendara dan untuk jangan pernah melanggar, khususnya pada helm, karena bagian kepala ini merupakan hal yang sangat fatal jika terjadi kecelakaan," ujarnya saat diwawancarai di ruangannya.

"Berhubung saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha, pastinya banyak kendaraan yang melintas untuk memenuhi kebutuhannya. Jadi, kami sarankan untuk saling mengerti satu sama lain, dan jangan lupa untuk tidak kebut-kebutan saat berkendara, " jelasnya.

AKP. Yudiyono pun berharap kepada seluruh masyarakat Pamekasan, khususnya bagi yang berkendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, karena pihaknya tak menginginkan hal yang sepura terjadi kembali.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment