Kunjungan Kapolda Jatim Ke PP. Darul Ulum Banyuanyar Disambut Baik oleh Pengasuh.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kunjungan kerja dan silaturrahmi Kapolda Jatim Irjen Pol. H. MACHFUD ARIFIN, S.H bersama rombongannya ke Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Potoan Daya Palengaan Pamekasan Madura Jawa Timur, kamis (31/08/17) sekira pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam Kegiatan tersebut. (Kapolda Jatim Irjen Pol. H. MACHFUD ARIFIN, S.H.) (Pengasuh Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat K.H MOH. SYAMSUL ARIFIN) (Plt Bupati Pamekasan Drs. KHALIL ASYARI) (Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol. HERI SITOMPUL) (Dir Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol. AGUNG YUDO WIBOWO) (Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. FRANS BARUNG MANGERA) (Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP ARNAPI) (Kapolres Pamekasan AKBP NOWO HADI NUGROHO, S.H, S.I.K) (Pengasuh Ponpes Puncak Darus salam Potoan Daya K.H ABD. HANNAN TIBYAN) (Perwakilan Ponpes Al- Hamidy Banyuanyar Timur Ust. BADRI)

Untuk Susunan acara dalam kegiatan tersebut masing-masing; 

1. Pembukaan oleh K.H. ABD. HANNAN TIBYAN.
2. Sambutan dari Ketua Umum Pengurus Ponpes Darul Ulum Pamekasan KHALIL ASYARI (Plt Bupati Pamekasan) 
3. Sambutan oleh pengasuh Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat Ds. Potoan Laok Kec. Palengaan Kab. Pamekasan K.H MOH. SYAMSUL ARIFIN 
4. Sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol. H. MACHFUD ARIFIN, S.H. 
5. Pemberian cindera mata oleh Ketua Yayasan Ponpes Darul Ulum K.H. MOH. SAMSUL ARIFIN kepada Kapolda Jatim.
6. Pembacaan doa yang dipimpin oleh K.H. MOH. SAMSUL ARIFIN.
7. Penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada Ponpes Darul Ulum Banyanyar Barat dan Ponpes Al- Hamidy Banyuanyar Timur berupa masing-masing 1(satu) ekor sapi.

Pengasuh Ponpes Darul Ulum Banyuanyar dalam sambutannya berharap dengan adanya kunjungan Kapolda tersebut dapat memberikan bermanfaat, 

"Kita semua hamba ALLAH, maka yang menjadikan ridho ALLAH wajib dikerjakan. Setiap orang yang berjiwa pasti akan mati dan akan mendapatkan balasan apa yang kita perbuat di hari kiamat" kata beliau. 

Lebih Lanjut KH. Muhammad Syamsul Arifin mengatakan bahwa "orang yang kuat bukan orang yang pintar berkelahi akan tetapi orang yang kuat adalah orang yang dapat menguasai diri dan amarahnya, Islam mengatan kekayaan bukan dari harta benda akan tetapi ilmu yang bermanfaat". 

Sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol. H. MACHFUD ARIFIN, S.H. yang intinya beliau bersyukur karena bisa hadir ke Banyuanyar setelah memberikan penghargaan kepada anggota yang berhasil menangkap sabu dengan omzet sekitar 1 milyar rupiah di Sampang.

"Ini sangat memprihatinkan bagi masyarakat Madura karena para bandar narkoba ingin menghancurkan masyarakat Madura. Saya berharap para Ulama dan unsur Pemerintah Daerah bersama-sama membantu pihak Kepolisian dalam memerangi dan memberantas narkoba.

Ada upaya dari pihak asing untuk menghancurkan Indonesia melalui narkoba, akan tetapi jika tidak dibiarkan akan marambat ke pulau-pulau lainnya di Madura. Nilai-nilai kebangsaan di Indonesia ini belum selesai dimana seperti Aceh dan Papua yang ingin merdeka lain lagi sekarang ada paham radikalisme yang menentang Pancasila. Kami minta bantuan doa dan dukungannya kepada Kiyai untuk keamanan karena dalam waktu dekat kami akan menghadapi Pilkada dan Pilpres semoga dalam pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan aman dan kondusif". Terang Kapolda Jawa Timur dalam sambutannya.

Sumber : Humas Polres Pamekasan
Editorial : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment