KPM STAIN Pamekasan tinggalkan kesan terbaik terhadap masyarakat

JATIMAKTUAL-Pamekasan, Ingin mengabadikan kenangan dengan masyarakat setempat, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Pamekasan, yang sedang menjalani tugas Kuliah Pengabdian kepada Masyarakat (KPM) di berbagai desa, selalu membuat kejutan terhadap masyarakat setempat. Salah satunya seperti posko 37 di desa Batu Bintang, kecamatan Batu Marmar, Pamekasan. Yang menggelar lepas pisah sekaligus santunan anak yatim, Pamekasan 26/8/17.

Acara tersebut dihadiri oleh aparat desa, tokoh agama dan masyarakat setempat serta anak-anak yatim yang berada di desa Batu Bintang tersebut. 

Perpisahan tersebut dilepas langsung oleh staff pemerintah desa Batu Bintang yaitu bapak Asmuni, S.Pd, dan diterima kembali oleh ketua DEMA STAIN Pamekasan mewakili DPL yang tidak bisa hadir untuk menemani dan menerima kembali KPM STAIN Pamekasan.

Acara perpisahan tersebut, dikemas dengan dua kegiatan religi, yaitu istighasah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kyai Samhaji sebagai tokoh agama, guna meningkatkan iman dan takwa serta menanamkan nilai-nilai keagaman yang kental kepada masyarakat Batu Bintang.

Moh. Fahruddin sekalu koordinator desa (Kordes) menuturkan bahwa diadakannya acara tersebut agar silaturahmi tetap terjalin.

"Harapannya agar ikatan silaturrahim antara KPM STAIN pamekasan dengan masyarakat Batu Bintang tidak terputus" ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan santunan terhadap anak yatim, yang diharapkan bisa membantu anak yatim di daerah setempat.

Seperti yang diungkapkan oleh bapak Abd. Jalil, selaku supervisor KPM Batu Bintang, pada tanggal 21 Agustus 2017,  beliau meminta dan berharap agar KPM yang ditugaskan d desa Batu Bintang bisa meninggalkan desa tersebut dengan husnul khotimah, yaitu mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan  religi serta meninggalkan kesan religiusnya. 
_______________
Reporter : Aisatin Hasanah
Editor      : Ahmad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment