KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 5 libatkan Pemuda dalam Sosialisasi Narkoba dan Tanam 1000 Pohon Kopi

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Sosialisasi Narkoba dan Penyerahan 1000 Pohon Kopi Secara Simbolik yang dilaksanakan oleh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso Posko 5  di Balai Desa Sumbersuko berjalan lancar. 23 Agustus 2017.

Selain merupakan program kerja KKN, kegiatan tersebut sengaja diagendakan guna mendukung program Gerakan Terpadu Berantas Ma'siat dan Narkoba (Gardu Bersinar) yang dicanangkan oleh Pemerintah kabupaten Bondowoso.

"Kami berharap program tersebut harus selalu dijalankan. Pasalnya, Narkoba saat ini sudah bukan menjadi hal yang asing dalam gaya bidup pemuda sekarang," ujar Moh.Arif Billah selaku Coordinator Desa (Kordes) KKN Posko 5.

Dalam kegiatan tersebut peserta KKN, sengaja melibatkan para pemuda baik dari Karang Taruna Citra Insani, Remaja Masjid (Remas) Babur Rahmah dan Masyarakat sekitar.
"Pencegahan peredaran Narkoba harus terus disosialisasikan sejak dini, agar masyarakat khusunya pemuda bisa terlindung dari bahayanya Narkoba," tambah Arif.

Kegiatan yang ditutori oleh Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (BABINKAMTIBMAS) Sumbersuko tersebut mendapatkan apresiasi dari Agus Supiyono selaku Kepala Desa Sumbersuko yang disampaikan dalam sambutannya
"‘Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara intens, agar para generasi muda ini dapat terhindarkan dari bahaya Narkoba," ungkap Agus.

Setelah kegiatan sosialisasi narkoba tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kopi secara simbolik kepada Kepala Desa dan Takmir Masjid  Babur Rahmah oleh Kordes dan Sekdes KKN.
"Kegiatan penanaman 1.000 pohon akan dilaksanakan Kamis pagi 24 Agustus  2017 di lahan milik Desa, Tanah Waqaf Masjid, Sekitar Sumber Mata Air dan di Pinggir-Pinggir Jalan," ujar Arif.

Arif mengajak para pemuda Sumbersuko dan seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam penanaman tersebut
"Kami sangat mengharapkan para pemuda dan seluruh masyarakat ikut andil dalam penanaman 1000 pohon, agar penanaman ini juga lancar," pungkas Arif.

Kegiatan tersebut akhirnya ditutup dengan do'a oleh Robi Zidni Ilman dengan penuh khidmat.


Kontributor : Riyadatul J
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment