Cakades Bangsereh Tuding Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Tak Profesional

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Ketua Panitia pemilihan kepala Desa Bangsereh Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan dinilai tidak profesional dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua panitia pelaksana. Hal ini disampaikan oleh calon kepala desa nomor urut 2; Sudaryono SE.

"Karena ketidak profesionalan ketua panitia dalam menjalankan pesta Demokrasi pilkades, sehingga membuat suasana tidak kondusif, aman dan terkendali." Ungkapnya, 

Pihaknya mengatakan bahwa ketua panitia pilkades hanya mengedapankan kepentingan pribadi dan keberpihakan, seolah-olah selalu berpihak terhadap lawannya.

"Ada beberapa temuan yang dinilai sudah melanggar juklak dan juknis pra pemilihan dengan bukti percetakan surat suara yang tanpa koordinasi pada pihak sekertaris panitia dan peletakan Foto pada surat suara juga tanpa dikoordinasikan kepada cakades, khususnya pada pihak kami, bahkan Foto yang diletakan hasil leanskap bukan file aslinya, sehingga nanti hasilnya akan bluer". Ujar sudaryono SE.

Saat jatimaktual.com melakukan konfirmasi kepada sekertaris panitia pelaksana PILKADES (Mukhlis,S.Pd.I) pihaknya membenarkan terkait tidak adanya konfirmasi dari pihak ketua panitia. Pihaknya selaku sekertaris menilai bahwa ketua panitia tidak menjalankan nilai-nilai demokrasi dalam bentuk permusyawaratan.

Dengan adanya dugaan ketidak profesionalan dalam menjalankan amanahnya, membuat salah satu tokoh masyarakat bertanya-tanya.

"BPT kan belum selesai, saya menduga pembuatan surat suara ini sudah melanggar tahapan-tahapan pilkades yang sudah di tetapkan pemerintah". Kata salah satu tokoh yang enggan disebutkan namanya.

Pewarta : Kholili
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment