Ketika Mahasiswa Turun Jalan Ajak Warga Peduli Palestina

JATIMAKTUAL, GRESIK,- Minggu pagi (30/07) sekitar pukul 08.30  WIB, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN) terlihat memenuhi Pendopo Kabupaten Gresik, dengan memakai jas kebanggaan masing-masing asal perguruan tinggi beserta beberapa sepanduk. Komunitas MGN yang terdiri dari mahasiswa asli Gresik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia ini, meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam aksi kali ini.

Ketika ditemui, Koordinator Lapangan, Robeth -sapaan akrabnya- menuturkan, "Salah satu bentuk kepeduliaan kita sebagai mahasiswa terhadap penderitaan rakyat Palestina, kami tidak bisa hanya berdiam diri. Manifestasi misi kemanusiaan sangatlah perlu dilakukan", tuturnya

Robeth juga menambahkan, "Kegiatan penggalangan dana akan kami gerakkan anggota menuju dua titik, yakni di perempatan Kebomas dan perlimaan Petrokimia Gresik, mengingat jumlah pengendara di wilayah tersebut cukup ramai", ujarnya. 

Senada dengan ucapan sholeh, salah seorang peserta aksi menjelaskan, "Sasaran penggalangan dana ini tidak lain dan tidak bukan adalah para pengguna jalan di sekitar lokasi khusunya, dan masyarakat Gresik pada umumnya. Semoga masyarakat terketuk hatinya,  sehingga memperoleh hasil yang maksimal", ujarnya saat ditemui di sela-sela penggalangan dana. 

Sementara itu, beberapa anggota MGN terlihat melakukan orasi kemanusiaan sambil membagikan kenang-kenangan stiker yang berisi ajakan kepada masyarakat Gresik untuk membantu semampunya, rupanya aksi tersebut mampu menarik perhatian para pengguna jalan sekitar. 

Suyanti, salah seorang pengguna jalan raya Kebomas membeberkan, "Semoga dengan rupiah yang tak seberapa ini, bisa sedikit membantu. Juga saya salut dengan adanya kegiatan ini", bebernya dengan senyum yang menyungging.

Sekitar pukul 12.00 WIB, peserta penggalangan dana mulai membubarkan diri masing-masing untuk kembali berkumpul di pendopo. Selain untuk rehat sejenak dan menghitung jumlah donasi yang diperoleh, terlihat para peserta juga menggelar ramah-tamah sesama anggota komunitas MGN.

"Terima kasih atas bantuan dan kerja samanya, semoga langkah kecil kita ini bisa membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina.", harapan dan ucapan Robeth Saifun Nawas kepada seluruh anggota MGN.

Kemudian dari pada itu, hasil donasi yang diperoleh dari penggalangan dana ini akan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik, untuk dihimpun dan diberikan kepada rakyat Palestina. 

Kontributor : Red
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment