Katar Tobai Tengah Gelar Upacara Kemerdekaan

JATIMAKTUAL-Sampang, Dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 (8/17), Karang Taruna (KATAR) Desa Tobai Tengah menggelar upacara kemerdekaan. Organisasi kepemudaan yang berdomisili di Kecamatan Sokobanah ini, melibatkan pelajar, guru, dan masyarakat yang ada di lingkungan Desa Tobai Tengah dan desa tetangga seperti Karang Penang, Tobai Barat, dan Tobai Timur. Upacara yang baru pertama kali dilaksanakan ini, mengusung tema "Bakti Desa, Bakti Negeri".

Dalam pidato kemerdekaan yang disampaikan Abd. Wafi selaku pembina upacara sekaligus ketua KATAR menyatakan, "peran pemuda desa sangat penting untuk membangun negeri, karena dari merekalah masa depan negeri digantungkan."

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Abi Hasbullah mengatakan bahwa "upacara ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme masyarakat pedesaan, khususnya kaula muda yang mulai terberenggus dan cenderung bersikap individualisme dan hedonisme".

"Kegiatan ini, baru pertama kali dilaksanakan di desa kami dan kami berkomitmen untuk menjadikan ini rutinitas setiap tahun," kata Abi (8/17).

Sarjana lulusan ilmu politik Universitas Muhammadiyah Jakarta ini menambahkan, "kami mendapatkan dukungan penuh dari tokoh dan masyarakat Desa Tobai Tengah, meski dana terbatas". Pungkasnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment