Kasat Lantas Polres Pamekasan Bangga Jadi Warga Madura

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Tahukan gaess baju garis-garis berwarna merah putih khas Madura (Baju Sakera)? Walaupun terlihat sederhana, pakaian tradisional ini mempunyai makna tersendiri loh.

Baju Sakera ini terdiri dari baju serta celana longgar dengan kaos garis-garis merah putih. Selain itu, ada juga perlengkapannya, yaitu tutup kepala (odeng), kain sarung dan ikat pinggang. Pakaian ini dipakai oleh para laki-laki untuk busana. Seperti halnya yang dipakai Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Yudiyono, S.H.

Dengan mengenakan Baju Sakera ini memperlihatkan sikap tegas yang dimiliki orang Madura. Mereka juga mempunyai semangat juang yang tinggi dalam menggapai segala hal.

Sekarang pertanyaannya, mengapa Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Yudiyono, S.H menggunakan baju sakera?

Selain bangga akan menjadi warga Madura, AKP. Yudiyono, S.H juga ingin memperlihatkan sesuatu hal yang melekat pada jiwanya, yaitu sikap sopan, santun, ramah dan tamah. Mengapa demikian, karena jika sosok seorang pemimpin tidak memiliki sikap yang seperti itu, maka otomatis tidak akan disegani oleh anggotanya, jelas AKP. Yudiyono, S.H.

Adapun mengapa APK. Yudiyono, S.H memampangkan sebuah foto bersama kekasihnya?

Tak lain dia juga ingin menunjukkan bahwa, dibalik seorang laki-laki yang sukses, ada seorang perempuan yang mendo'akannya. Namun, bukan hanya itu saja, melaikkan sebuah keromantisan dalam berumah tangga itu perlu, terang AKP. Yudiyono, S.H.

Penulis : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment