Kabupaten Pamekasan Meriahkan HUT RI Ke-72 Dengan Pelaksanaan Karnaval

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Kabupaten Pamekasan selain memeriahkan dengan adanya gerak jalan, kini Kabupaten Pamekasan memeriahkannya dengan menggelar Festival Karnaval, Rabu (09/08/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pelaksanaan karnaval ini, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy'ari, yang dilepas di sebelah barat Rumah Dinas Wakil Bupati Pamekasan, tepatnya di Jl. Jokotole.

Dalam pelepasannya, Kholil Asy'ari melepas 28 peserta karnaval dari berbagai tingkat, seperti; tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan dari Masyarakat umum yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI.

Berbagai macam aksi dan hiburan yang ditunjukkan oleh peserta karnaval, seperti adanya musik oldaol, musik drumben, berpakaian baju ulama', pakaian adat se-Indonesia, berpakaian baju anggota dan masih banyak lainnya.

Kholil Asy'ari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan karnaval kali ini, memang merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, Kholil Asy'ari meminta kepada para peserta dan para penonton karnaval untuk selalu menguatkan karakter bangsa, sebagai penopang NKRI.

Saat pelaksanaan berjalan langsung, anggota Polres Pamekasan tetap menertipkan dan menjaga keamanan, supaya perjalanan karnaval lancar.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment