Jelang Lebaran Idul Adha, PK PMII STAIN Pamekasan gelar kajian yg dihadiri ribuan Mahasiswa

JATIMAKTUAL.com-Pamekasan, Menjelang lebaran Idul Adha, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar kajian rutinitas, yang diselenggarakan di Masjid STAIN Pamekasan, Rabu pukul 15.00 WIB.
Kajian kali ini, merupakan kajian pertama pasca penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Pamekasan (30/8/17).

Acara yang dikemas dengan tema "Budaya Akademik dan pentingnya organisasi sebagai tolak ukur dalam membangun karakter mahasiswa" tersebut sangat meriah, karena dihadiri oleh DEMA, ketua Ormawa, UKM, UKK, HMJ, dan ribuan mahasiswa, terutama Mahasiswa Baru (MABA) STAIN Pamekasan.

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat PMII, Ach. Rofiki M.H, atau lebih dikenal Vicky, menjelaskan bahwa kajian tersebut sebagai upaya menyambut mahasiswa baru.

"Kajian pemula yang dilakukan oleh PK PMII STAIN Pamekasan, sebagai bentuk penyambutan dan memperkenalkan organisasi PMII bahwa organisasi PMII adalah merupakan organisasi kemahasiswaan yang berbasis kebangsaan dan keislaman, juga penanaman karakter terhadap mahasiswa, bahwa mahasiswa tidak hanya sekedar kuliah" ungkap Vicky.

lebih lanjut lagi, Vicky memaparkan bahwa Mahasiswa itu wajib menjadi aktor perubahan.

"Sejatinya mahasiswa bukan hanya semata-mata karena gelar tp karena petualanagan dan perlawanan. Berani menjadi mahasiswa maka wajib hukumnya untuk melakukan perubahan." pungkasnya. 

Di kesempatan yang berbeda ketua DEMA STAIN Pamekasan, Atiqurrahman, mengungkapkan kekagumannya akan antusias mahasiswa baru STAIN Pamekasan.

"Ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama, karena dari sekian banyak mahasiswa yang hadir disini, pasti banyak yang masih belum kenal" jelas Atiq dalam sambutannya.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, Moh. Faridi, M.Pd, dan Abd. Waris, S.H, yang merupakan Senior PMII,  sekaligus alumni STAIN Pamekasan.

"Kita sebagai Mahasiswa harus mampu mengemban predikat Maha, karena mahasiswa itu dituntut untuk serba bisa dalam segala hal" tegas Waris, sapaan akrab Abd. Waris, saat ngisi materi.

Dalam kesempatan yang sama, Moh Faridi, dengan sapaan akrab kak Faridi, menjelaskan tentang kehidupan kampus dan luar kampus.

"Mahasiswa itu punya tanggung jawab besar terhadap sosial, mahasiwa harus memberikan perubahan terhadap lingkungannya" ungkap Kak Faridi saat memberikan pencerahan terhadap mahasiswa baru.
__________
Reporter : Rofiki
Editor      : Ahmad


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment