Jatah Raskin dan KKS Macet, Warga Kelurahan Gladak Anyar Meradang.

Sumber Foto : Halojakarta.com
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Masyarakat Kabupaten Pamekasan, khususnya di Kelurahan Gladak Anyar, yang masuk dalam kategori rumah tangga sasaran penerima beras miskin (raskin) mengeluh.

Pasalnya, dalam tahap beberapa bulan masih belom menerima jatah raskin sama sekali, selain tak mendapatkan raskin, juga tak mendapatkan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang cukup lama, Selasa (15/08/2017).

ID salah satu warga Kelurahan Gladak Anyar mengatakan, "Sudah lebih dari 3 bulan ini kami tak mendapatkan raskin sama sekali, entah memang tak turun atau gimana kurang mengerti".

"Jangankan raskin, untuk jatah KPS (Kartu Perlindungan Sosial) saja kami dulu hanya disuruh untuk merubah kartunya dengan yang baru, kini diganti dengan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), setelah kami rubah jadi KKS tidak mendapatkan apa-apa. Keduanya sama-sama lama kami tidak mendapatkannya. Jadi, selama berbulan-bulan lamanya kami tak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah," jelasnya dengan nada kebingungan.

"Kami harap kepada para pengurus raskin dan KKS ini untuk lebih serius lagi dalam menanganinya, kasian orang-orang yang seperti saya ini," tutupnya dengan raut muka sedih, saat dikonfirmasi jatimaktual.com dirumahnya.

Selain dari ID, disini juga ada AB yang hingga saat ini tak mendapatkan raskin dan PLT yang cukup lama mengatakan, "Saat ini jamannya yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin".

"Dari sebelum RTnya diganti, disini memang sudah tak mendapatkan raskin sama sekali hingga saat ini," terangnya.

Sehingga berita ini diturunkan, masih belom konfirmasi kepada pihak terkait.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment