Gebyar HUT RI Ke-72 Digelar Oleh Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Gebyar HUT RI Ke-72 yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) bertempat di balai Desa Ambender, kecamatan Pegentenan, menjadi ajang representasi dan bentuk partisapasi untuk mengenang titah para pejuang kemerdekan bangsa Indonesia bertepatan 72 tahun Indonesia Merdeka.

Acara ini juga menjadi bentuk kepedulian teman-teman Mahasiswa yang mengtasnamakan Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) untuk mengingatkan para masyarkat Desa atas kesadaran menjada warga negara yang baik. Seperti yang dipaparkan oleh Penanggung Jawab AMPD, Ach Hariyadi, "Gebyar HUT RI ke-72 ini merupakan napak tilas para pejuang kemerdekaan dan bentuk penyadaran kepada masyarakat desa untuk menjadi warga negara yang baik".
Gebyar yang pertama kali digelar pada tanggal 22-27 Agustus 2017, yang mengangkat tema "Dari Desa untuk Negeri". Dan berbagai macam lomba degelar untuk meriahkan HUT RI ke-72, seperti Lomba (Lari Karung, Lari Kelereng, Sholawat, Tartil, Mengambar, Make Up), dan juga dimeriahkan dengan Jalan Jalan Santai (JJS) yang diringi dengan karnafal (Drumb Band) serta puluhan hadiah menarik yang dpersiapkan para panitia pelaksana.

Achmad Fauzan, selaku ketua penitia mengatakan "Gebyar ini diadakan pertama kali di Desa Ambender, dan semoga menjadi belanjut untuk tahun-tahun berekutnya untuk mengenang titah perjungan kemerdekaan Indonesia".

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment