Festival Sholawat. Bersama Kepala Desa Konang

Sumber foto : M.I
JATIMAKTUAL-Pamekasan, Bertepatan dengan HUT RI 72 Kepala Desa Konang menggelar Festival Lomba Shalawat antara ibu-ibu se-Desa Konang Galis Pamekasan.(17/8) bertepat di Balai Desa konang sore tadi.

Peserta lomba sholawat ini terdiri Para ibu-ibu dari berbagai dusun yang ada di  Desa konang. Tercatat ada 8 Dusun. 1 Dusun bisa mengirim 2 group maksimal.

Para ibu-ibu mampu menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan berbagai pujian kepada baginda Rasulullah SAW. Dengan fashihnya, para ibu-ibu melantunkan shalawat dan pujian terhadap Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab.

Acara Lomba sholawat ini sebagian dari rangkaian acara yang di gelar oleh kepala Desa konang guna untuk memeriah Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72.

Sementara itu kepala Desa konang Budi Hartojo menjelaskan lomba ini di gelar untuk memeriahkan Hari kemerdekaan. Kemudian untuk menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad melalui baca Sholawat.

.''Alhamdulillah,semoga dengan kegiatan ini, menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. " ungkap didik di hadapan para peserta.

Gelaran Lomba sholawat ini cukup mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Termasuk dari para kelompok pengajian ibu-ibu yang ada di desa konang.
___________
Reporter   : M.I
Publisher :  Ahmad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment