Dukung Bondowoso Republik Kopi, KKN 2017 STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 5 Tanam 1000 Pohon Kopi

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso Posko 5 gelar penanaman 1000 pohon kopi di desa Sumbersuko, Klabang, Bondowoso. Kamis, 24 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja peserta KKN dalam rangka penghijauan lingkungan dan mendukung Bondowoso Republik Kopi.
"Kegiatan ini adalah program kita pada minggu terakhir di Sumbersuko. Selain penghijauan lingkungan, kita juga mendukung Bondowoso Republik Kopi," ujar Moh.Arif Billah selaku Koorsinator Desa (Kordes) KKN STAI At-Taqwa Posko 5.
Selain peserta KKN kegiatan penanaman ini juga melibatkan beberapa anggota dari Polsek Klabang, Perangkat desa, serta masyarakat sekitar Sumbersuko.
"Kapolsek Klabang, Perangkat Desa Sumbersuko, Karang Taruna Citra Insani, Remaja Masjid (Remas) Babur Rahmah dan Masyarakat sekitar sengaja kita libatkan dalam kegiatan penghijauan ini, agar ketika kami peserta KKN sudah pulang, pohon kopi itu masih ada yang merawat," tambah Arif.

Ada beberapa lokasi yang ditanami pohon kopi. Diantaranya, Lahan milik Desa, Tanah Waqaf Masjid Babur Rahmah, dan di sekitar Sumber mata air yang ada di desa Sumbersuko.

"Selain untuk penghijauan lingkungan, kami juga berharap pohon kopi tersebut dapat bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat, khusunya pemberdayaan Masjid," tegas Arif.

Kegiatan tersebut juga disupport penuh oleh Agus Supiyono selaku kepala Desa Sumbersuko.
"Kami bangga terhadap para pemuda Sumbersuko yang sudah ikut andil dalam kegiatan penghijauan ini, pohon kopi yang sudah ditanam ini merupakan investasi untuk anak cucu kita kelak, jadi marilah kita rawat bersama-sama," ucap Agus.

"Ini juga merupakan program jangka panjang dan amal jariyah dari peserta KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 5 yang insyaallah akan bermanfaat," tambah Agus.

Kontributor : Amrina Azizah
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment