Dalam Beberapa Bulan Tak Digaji, Karyawan PT. SDM Lapor ke Disnakertrans Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Sudah beberapa bulan tak mendapatkan gaji dari PT. SDM (PT. Sarana Dwi Makmur) yang bergerak dibidang KWH meter PT. PLN, sejumlah karyawannya keluhkan keterlambatan gajinya ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnamertrans) Pamekasan, Senin (28/08/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, keluhan dan laporan dari karyawan PT. SDM ini diakibatkan keterlambatan gaji dari perusahaannya tersebut, yang sudah terjadi sejak 3 bulan lamanya, yang hingga saat ini rupanya mesih belum ada kejelasan mengenai penyelesaian dari pihak PT. SDM Pamekasan.

Karena tak mendapatkan kejelasan dari PT. SDM, puluhan karyawan PT. SDM Pamekasan mengadu dan melaporkannya ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Pamekasan terkait permasalahan tak digaji selama 3 bulan lamanya tersebut.

Karyawan PT. SDM Pamekasan yang saat ini tidak mendapatkan gaji selama 3 bulan tersebut, sekitar 53 karyawan.

Rudi salah satu karyawan PT. SDM Pamekasan mengatakan, bahwa pihaknya mengadu sekaligus melaporkan persoalannya ke Kantor Disnakertrans Pamekasan, di karenakan masih tidak ada kepastian dalam penyelesaian dari pihak PT. SDM.

“Kami terpaksa mengadu sekaligus melapokan persoalan ini ke Disnakertrans, karena sejak beberapa bulan sampai saat ini belum ada kejelasan penyelesaian dari pihak perusahaan kami,” ujarnya saat di konfirmasi di Kantor Disnakertrans Pamekasan.

Dengan adanya aduan dan laporan dari pihak karyawan PT. SDM ke Kantor Disnakertrans, pihak Disnakertrans masih mengupayakan proses mediasi antar kedua belah pihak, sebagai langkah awal pananganan dari aduan dan laporan tersebut.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment