Beri Dukungan Moral KPK, JAKA JATIM Gelar Aksi Demonstrasi ke Kantor DPRD Pamekasan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Massa yang tergolong dari Jaringan Kawal Jawa Timur (JAKA JATIM) Korda Pamekasan lakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRD Pamekasan, menuntut DPRD Pamekasan memberikan dukungan moral terhadap KPK, supaya mengusut tuntas kasus korupsi di Kabupaten Pamekasan, Kamis (24/08/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dari selebaran yang disebarkan kepada masyarakat Pamekasan, pihak JAKA JATIM Korda Pamekasan menuntut berbagai hal seperti :
  1. Kami JAKA JATIM beserta masyarakat pamekasan memberikan dukungan penuh dan apresiasi kepada KPK atas kerja baiknya menetapkan beberapa tersangka di kabupaten Pamekasan.
  2. KPK harus mengusut kasus korupsi di Pamekasan dengan maksimal.
  3. KPK harus mengawasi lembaga penegak hukum lainnya agar semakin serius dalam menuntaskan kasus kasus korupsi di Pamekasan.
  4. KPK harus memberikan pembinaan dan penyadaran terhadap pemerintah pamekasan atas korupsi.
  5. Mengingat kepada para masyarakat untuk tidak memilih kembali wakil rakyat yg terlibat  atau terindikasi korupsi.

Dalam orasinya dari salah satu korlap aksi Musfik mengatakan, "Kami minta dukungan moral dari pihak DPRD Pamekasan harus secara kelembagaan yang di tuangkan secara administrasi dan di stempel resmi karena akan kami kirim ke KPK".

Dalam aksi demonstrasi tersebut, saat ditemui sejumlah anggota DPRD Pamekasan sempat bersitegang. Pasalnya, massa aksi demonstrasi menuntut DPRD Pamekasan mentanda-tangani dan menyetempel surat dukungan moral yang akan dikirim ke KPK tidak di tanda-tangani dan di stempel oleh DPRD Pamekasan.

“Kami kecewa terhadap DPRD yang tidak mau menyetempel surat dukungan moral itu, sebab pihaknya berdalih masih akan memusyawarahkannya dengan semua anggota DPRD,” ucap Musfik.

Namun, ketegangan tersebut akhirnya bisa reda setelah pihak DPRD Pamekasan memberi waktu selama 5 hari 24 jam, untuk memenuhi tuntutan yang dipinta massa aksi deminstrasi.

Namun, jika janjinyang telah disepakatinya tidak ditepati, massa aksi akan melakukan aksi deminatrasi besar-besaran.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment