Bapas Pamekasan dan BNNP Jatim Sukses Melaksanakan Kegiatan Pascarehabilitasi Tahap I

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Balai Pemasyarakatan Pamekasan bekerja sama dengan BNNP Jawa Timur mengadakan kegiatan program pasca rehabilitasi tahap pertama bagi Bapas Pamekasan, Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 11 Juli 2017 dan berakhir pada 26 Agustus 2017 diikuti sebanyak 18 orang Klien.

Program Pascarehabilitasi meliputi serangkaian kegiatan mulai dari tes urine, Group Therapy, Seminar Pengembangan Diri, dan Family Support yang melibatkan tenaga Psikolog dan dokter. 

Untuk kegiatan tes urine dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni di awal kegiatan, di tengah, dan di akhir kegiatan. Dari hasil tes urine tersebut semua hasilnya negatif.

Kepala BAPAS Pamekasan, Yuyun Nurliana menyampaikan dalam rilisnya bahwa dengan adanya Kegiatan Pascarehabilitasi ini merupakan salah satu bukti adanya keinginan yang positif dari institusi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur khusunya Bapas Pamekasan dalam pencegahan dan pemulihan bagi pengguna narkoba, serta diharapkan dapat membawa dampak bagi seluruh Petugas Pemasyarakatan / Pembimbing Kemasyarakatan sehingga lebih terampil dan profesional dalam melaksanakan pembimbingan bagi para klien.

Rangkaian kegiatan Paccarehabilitasi ditutup pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2017 oleh Kepala Bapas Pamekasan, untuk tahun 2017 kegiatan yang diadakan di BAPAS Pamekasan ini merupakan prestasi tersendiri karena merupakan satu-satunya kegiatan Pascarehabilitasi yang dilaksanakan BAPAS di wilayah Jawa Timur.

Kontributor : Hendra
Publisher    : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment