Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) Gelar Rapat Konsolidasi Perdana.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Rapat Konsolidasi perdana yang dilaksanakan di balai desa Ambender oleh kelompok Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) berjalan lancar. Organisasi Mahasiswa ini beranggotakan seluruh Mahasiswa di desa Ambender yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dalam rapat konsolidasi pertama menghasilkan beberapa keputusan tentang tujuan dan kinerja serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Dan tujuan utama terbentuknya Aliansi ini agar mahasiswa ikut berperan dan bertanggung jawab untuk membangun desa demi kesajahtraan masyrakat dan hak-hak rakyat tersalurkan dengan baik.

Ach Hariyadi selaku penanggung jawab Aliansi ini mengatakan "Tujuan terbentuknya Aliansi ini atas dasar keluhan masyarakat tentang keadaan desa Ambender yang tetap stagnan tidak pernah mengalami perubahan, dan masyarakat mempunyai harapan besar bagaimana mahasiswa sebagai pemuda yang dianggap lebih mempunyai pengatahuan mampu berperan aktif untuk mambantu membangun desa"

Sementara menurut Ach Junaidi yang dipercaya sebagai ketua Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) mengatakan "Apa gunanya kita sembagai mahasiswa yang dianggap sebagai Agent of Change tapai tidak bisa berbuat apa apa ketika kembali ke masyarakat".

Dan kinerja perdana yang akan dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa ini akan menggelar Bakti Sosial (BAKSOS) di area pemakaman umum tepatnya di jalan kosambi.

Kontributor. Vicky.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment